Pantai Drini, Pantai Perawan Selatan Jawa.


PANTAI DRINI, PANTAI YANG MASIH PERAWAN.

Foto dan Teks Barry Kusuma

Perjalanan dari yogyakarta ke Pantai Drini memakan waktu sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 40km, yang kami tempuh dengan menaiki kendaraan bermotor. Perjalanan terasa lama sekali, karena untuk mencapai ke Pantai Drini kita harus menyelusuri perbukitan yang berkelok kelok. tetapi didalam perjalanan kami disuguhi pemandangan perbukitan-perbukitan karang yang sangat indah. Selama perjalanan ditepi kiri kanan jalan terdapat bukit karang yang sangat besar membentuk gua alami mirip seperti gua stalaktit, kita dapat menikmati keindahan gua tersebut dengan masuk kedalam dan melihat keindahan karang dengan corak yang sangat menarik.

Perjalanan yang ditempuh selama 3 jam ini seakan terasa sebentarm, karena Saya sangat menikmati perjalanan tersebut, dan untuk mencapai pantai drini ini kita seakan memasuki daerah yang sangat terpencil. Karena letak Pantai drini tersebut diapit oleh dua bukit yang sangat besar dan bukit-bukit kecil lainnya.

Sesampai disana saya sangat takjub dengan pemandangan Pantai Drini yang sangat indah, asri dan pantainya yang sangat perawan. Hamparan pasir putih yang indah, disinari oleh cahaya alam dan kesejukan udara pantai. Tidak seperti banyak pantai yang ada dipulau Jawa lainnya seperti dipantai Parangtritis, anyer, ancol dan lain-lainnya yang sangat kotor dan tidak dijaga kebersihannya. Keadaan di pantai Drini sangatlah bersih, hamparan pasir putih yang terbentang luas, kejernihan lautnya sehingga kita bisa melihat dengan jelas karang dan rumput lautnya.

Dengan diapitnya pantai drini oleh bukit-bukit yang sangat besar, seakan pantai ini terisolasi dengan dunia luar. Bukit bukit karangnya membentuk arsitektural alam yang sangat indah, mungkin kita akan teringat akan keindahan tanah lot di bali. Seperti inilah bentuk bukit bukit karang yang ada di pantai drini.

Yang tidak kalah menariknya adalah, banyaknya biota laut. Di Pantai Drini ini kita bisa melihat dengan jelas rumput-rumput laut diantara karang-karang laut, dan biota laut lainnya.

Yang sangat menarik perhatian saya, banyak Anak anak kecil yang terlihat asyik membawa kantung plastik, Ternyata mereka mencari ikan laut yang cantik dan berwarna warni dengan beraneka macam keindahan coraknya.

Yang saya sangat sukai di pantai Drini diantara pantai-pantai lain Di P Jawa maupun pantai Di Bali, seperti umumnya cuaca di pantai-pantai adalah cuaca dengan sinar matahari yang sangat terik dan panas. tetapi hal seperti ini tidak saya alami di Pantai Drini, hawa Pantai Drini sangat sejuk, dan air lautnya yang dingin tidak seperti air laut dipantai yang lain. Dan udara pantai yang sangat sejuk dan air laut yang dingin. Sehingga membuat saya betah untuk berlama lama dan bersantai ditepi pantai.


Kehidupan nelayan Di pantai ini juga alami, kehidupan sehari hari nelayan Di pantai ini dengan mencari ikan ditengah laut dan keteraturan mereka dalam mencari ikan. Membuat suasana pantai menjadi sangat lengkap, mereka sangat ramah dan sopan terhadap turis-turis yang datang. Dan sangat senang bisa mengobrol dengan mereka, Saya juga sempat berbicara dengan Pak Wardiman salah satu nelayan yang tinggal disana, dia bercerita kalau musim menjaring ikan telah lewat. Mereka biasanya memancing dikarang, bisa memancing gurita disela sela karang atau menangkap cacing laut dengan alat pancing yang mirip dengan senjata clurit untuk mengail cacing laut tersebut.

Tidak terasa hari sudah semakin gelap, ingin rasanya menikmati Sunset di Pantai Drini yang elok ini. Tetapi kami tidak dapat menikmati sunset tersebut, karena mentari sore terhalang oleh bukit-bukit yang mengelilingi pantai drini tersebut. Dan karena kami menempuh perjalanan menaiki kendaraan bermotor, kami takut juga kalau pulang terlalu malam. Karena kita harus menyusuri bukit yang berkelok kelok dan diwaktu malam penerangan dan rambu jalan yang kurang memadai. Sehingga mau tidak mau kita harus kembali ke jogja sore itu juga, senang sekali saya mendapat kesempatan menikmati kehidupan yang tidak berpolusi dan eloknya pantai Drini.

Photo & Text by Barry Kusuma

Add FB : http://www.facebook.com/barrykusuma

Add Twitter : @barrykusuma

34 comments:

edwin said...

nice pict, gw baru tahu klo indonesia memiliki beragam keindahan dan pesona. Thanx untuk sharing info. gw tunggu untuk info berikutnya

Adi Widyanto said...

waaah..info yang sangat berharga, pantai yg masih alami. Btw, gimana rute menuju pantai ini ya? kok ga ada di artikel???

alambudaya said...

Pantai drini berada didesa ngestirejo, letaknya 1 km kearah timur dari pantai sepanjang dan baron.

Md said...

beneran kudu naik motor yah ? duh.. ga ada angkot kah ?

barry said...

terakhir kesana 1 tahun yang lalu, angkot sih belum ada..harusnya naik kendaraan pribadi..

Shino said...

Setahu gw nama pantainya kukup dech. Tapi emang daerah ini berada terdiri dari beberapa nama pantai, Urutannya kalo dari barat, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Drini, Pantai Krakal..(itu kalo ga salah) Tapi gambarnya keren banget. Maaf, ini Barry yang pernah foto buat Jayamix bukan ya..?

capture said...

ya memang banyak deretan dari baron, kukup dll..kebetulan yang banyak saya foto drini..iya mas saya barry yang mengerjakan foto jayamix terakhir.. :) salam kenal..

cupu holic said...

sekarang kaya' apa y ..... lama gag b'kunjung ksana

Rancu said...

Mantap,,

Cyntia said...

pantai Drini sungguh indah, kapan ya bisa ke gunungkidul lagi..

ngenger said...

bagus mas tempatnya, aku kadang2 sering mampir di pantai tu, pesona pantai sepanjang wonosari (pantai drini, sundak kukup,saden,dll) memang sangat indah.

dreamland beach said...

tujuanku selanjutnya nih... :D

Tourism said...

wow... fotonya2 pantainya keren banget, jadi pingin berkunjung kesana, mumpung masih di jogja.
KAbarnya sekarang fasilitas wisatanya sudah ditambah ya....

Petualangan Veri said...

gambare apik....

rosita budi oktavia said...

kasih rutenya dong...dari stasiun tugu ke pantai drini. makasi..

ELANG WIJAYA said...

Ada penginapanya gak............dket baron gk

Teddy said...

btw pakai kamera dan lensa apaan mas ?

Makanan Bayi said...

namanya keren beud gan wkwkwkwk

goweser said...

asyik bener nih pemandangannya sob..
jadi pngn ke pantai drini.. :D

belanja online aksesoris hp said...

pantai drini yak? baru denger nih.soal.e blum pernah ke selatan jawa.. :(
jadi pngn ke sana nih, pemandangannya keren :D

Dunia Berbicara said...

wah keren gan , kapan kapan ane ke sana :D

Garuda post said...

Namanya kok keren bener gan wkwkwkw

Perangkat 4G said...

keindahan Pantai Drini emang tiada taranya..
aku malah pngn ke sana lagi :D

Belajar Bicara said...

namanya aneh bener gan

Tips Memilih Susu bayi said...

wih keren gan :D

agen pelangsing wsc biolo said...

bagus kalau di fasilitasi bagus buat wisata

obat pelangsing wsc biolo said...

sangan bersih alami

jeri said...

Saya suka ke Pantai Ini,
untuk fotonya bagus-bagus..
khas nuansna Gunungkidul

deric santoso said...

Saya tidak tahan untuk tidak berkomentar, artikel dari anda sangat bagus dan saya akan berlangganan newsletter blog anda sehingga saya bisa langsung mendapatkan update artikel yang terbaru

http://www.duniaberbicara.com/resep-2/cara-membuat-resep-pancake-spesial.html
Film Disney Terbaik
Jadwal Arema Terbaru

Fairnpink Whitening Body Serum Terbaik said...

Fairnpink Whitening Body Serum Terbaik

Pemutih Kulit Badan Terbaik Fair N Pink Body Serum said...

Pemutih Kulit Badan Terbaik Fair N Pink Body Serum

Fair n Pink Serum Pencerah Kulit Terbaik said...

Fair n Pink Serum Pencerah Kulit Terbaik

resep masakan said...

widih bagusnya badai halilintar nih, hehehe


Cara membuat empek empek palembang
Resep Cara membuat pempek palembang
Resep pempek palembang
Cara membuat pempek palembang
Resep cara membuat masakan

Asmaul Husna said...

Bagus banget ya pantai nya, pengen deh kesana : )

Kumpulan Doa Islam
Asmaul Husna
surah al mulk
doa anak sholeh
surah ar rahman
surah al waqiah
surat yasin