Mau Memotret Kota Jakarta?? inilah lokasi2 terbaik untuk memotret Cityscape Jakarta

Photo and Text by Barry Kusuma

Jakarta yang merupakan Kota Metropolitan sangat penuh dengan Gedung Pencakar langit, kemacetan dan banyaknya kendaraan setiap harinya. tahukah anda dibalik keruwetan yang ada di Jakarta kita bisa menikmati keindahan Kota Jakarta melalui foto. dimanakah lokasi lokasi yang terbaik kita bisa menyaksikan Keindahan Jakarta dengan guratan cahaya dan warna warninya.


Pemandangan Cityscape dari Plaza Semanggi
pemandangan diatas diambil dari Plaza Semanggi, tepatnya Sky Diningnya dilantai paling atas. waktu yang paling tepat adalah disore hari menjelang malam, untuk memotret disini FREE dan bebas anda memotret asal masih dilingkup pelataran Sky Dining. jadi jangan khawatir untuk mengeluarkan tripod dan kamera anda disini.


Pemandangan Kota Jakarta dari Menara BRI Sudirman
Salah satu view dari Menara BRI ini adalah salah satu view yang paling cantik, disini merupakan spot terbaik untuk memotret Citiscape Jakarta. karena luasnya view sangat disarankan memakai lensa fish eye atau ultra wide untuk mencapture semua Arsitektur Kota Jakarta. untuk memotret disini harus ada ijin dari pemilik gedung, atau jika anda bekerja di Menara BRI dapat mudah mengambil foto ini.


Pemandangan Kota Tua Sunda Kelapa
Kalau tadi kita menyaksikan keindahan gedung pencakar langit Jakarta, kita bisa bersantai sejenak di Pelabuhan Sunda Kelapa. disini kita bisa menyaksikan Kota Jakarta dahulu kala, karena banyaknya kapal phinisi yang ada dan saat terbaik disaat sunrise dan sunset.


Landmark Kota Jakarta Bundaran HI
 Bundaran HI merupakan landmark kota Jakarta, dengan sekilas melihat Bundaran HI sudah pasti tahu berada dilokasi Jakarta. foto ini saya ambil dari hotel Mandarin, tentunya jika ingin memotret dari hotel ini kita harus meminta ijin terlebih dahulu atau menginap disini. sebetulnya banyak spot untuk memotret Bundaran HI, bisa dari air mancurnya atau disekitaran hotel. tetapi ingat jangan masuk pekarangan mall atau hotelnya. karena anda bisa ditegur satpam :)


Jalan Sudirman salah satu Jalan Utama Jakarta dan yang terpadat di Dunia
Spot ini saya ambil di Gedung Pers, dapat terlihat view kota Jakarta dan jalan Sudirman. untuk memotret disini kita juga harus ijin dengan pengelola gedung.


Monas dan Air Mancur Menari, Monas salah satu Landmark Kota Jakarta.
Monas yang merupakan Landmark Kota Jakarta sekarang dihiasi oleh air mancur menari yang dapat dilihat setiap weekend malam, untuk memotret Air Mancur Monas tidak perlu khawatir ditegur satpam. sangat bebas disini untuk memotret, siapkan tripod dan kamera anda untuk memotret Air Mancur menari di Monas ini.

Travelers & Fotografer yg Pingin Keliling Indonesia, wajib punya Buku ini.

Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik

16 comments:

Dhanny Surya said...

Terima kasih untuk informasinya Om...Sangat bermanfaat....

Izul Farrachman said...

sisi indah ibukota
kebanyakan terlihat indah ssaat senja dan melam hari ya Om?

Denny said...

Brp harga bukunya, Om ?

suwito said...

thanks infonya.. sangat bermanfaat...

X.A.N said...

Bang Barry, info gear dong... pakai filter nggak? Kok Cityscape yang di Plase bisa colorful gitu sih... Perasaan dari jam 17 sampai jam 18.30 udah dicoba hasilnya blm memuaskan.. sama spt yg bundaran HI, ada trick n tips nya? thanks

ivonny said...

cantik2 fotonya..
ternyata jakarta itu bisa indah ini..^^

Mamat Teguh said...

Melihat foto yang paling atas , nampaknya itu mengarah ke Polda dan CBD berarti itu bukan dari Skydining (CMIIW ya oom), itu dari lantai 9 sisi paling kanan dibawah plang "PLASA SEMANGGI". Kalau di skydining maua pakai SLR kek mau pakai Medium format kek mau pakai tripod atau tidak gak ada yg ngelarang, tapi di lantai 9 itu kalau pakai SLR langsung ditegur sama satpam apalagi kalau pakai tripod, tapi kalau pakai "Kamera kecil (istilah mereka) boleh boleh saja dan gak pakai tripod

bingkai-bumi.blogspot.com said...

info yang bermanfaat ^^

angkisland said...

wah Jakarta ternyta banyak spot special ya mas Barry, beruntung dah bisa capture spot" tsb keren dah mas BArry

bofan said...

izin share link photoblog saya, ya..

http://thisisjakarta.blogspot.com

suep said...

hasil potret di Landmark Kota Jakarta Bundaran HI..bagus sekali bang barry..jdi ingin ikutan potret..hehe :D

Belanja Online

EDC said...

Terima kasih untuk informasinya Om...Sangat bermanfaat..

perkembangan janin said...

sisi indah ibukota
kebanyakan terlihat indah ssaat senja dan melam hari ya Om?

Gueipul X said...

Jalan Sudirman salah satu Jalan Utama Jakarta dan yang terpadat di Dunia???ah yang bener om :) peace

tempat makan enak di bali said...

Foto Jakarta dari sudut seperti itu bagus banget om,,, Saya mau beli di gramedia aja ya Om,,,

Dunia Berbicara said...

Terima kasih untuk informasinya Om...Sangat bermanfaat...