7 Pantai Terindah di Pulau Bali

Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

Bali merupakan Pariwisata yang diakui oleh Seluruh Dunia akan keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental, pantai di Balipun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di Dunia, dimana dan apa sajakah pantai terindah dibali ini?

Padang Bai

Pantai Padang Bai terletak di pelabuhan penyebrangan Bali – Lombok yaitu Padang Bai, pantainya cukup terjaga kebersihan dan keindahannya. Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka dipantai ini. Karena biarpun bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati hati kalau mau menyelam disini, terkadang arusnya sangat kencang.

Pantai Legian dan Seminyak


Memang pantai yang terletak di utara pantai kuta mempunyai suasana yang sama dengan pantai Kuta, tetapi pantai di Legian dan Seminyak yang membedakan dengan pantai Kuta adalah kebersihan dan suasana yang tidak begitu ramai. Pantai legian dan seminyak ini merupakan tempat favorite memotret sunset saya, karena suasana sunset setiap harinya tidak pernah sama dan sangat unik.

Pantai Dreamland.


Pantai ini sangat disukai turis turis mancanegara, pasir putihnya membentang sangat luas. Dan karang karang besar memperindah pantai ini, salah satu pantai pasir putih di bali yang sangat indah dan eksotik. Hanya sayang akses ke tempat ini agak susah karena harus memasuki komplek perumahan mewah dan jalan yang sangat curam kebawah, agar berhati hati dikala musim hujan.

Pantai Sanur.


Daerah sanur dan sekitarnya salah satu daerah wisata yang pertama berkembang di Bali, kita dapat merasakan suasana desa dengan kedamaian dibandingkan di daerah pantai yang lain. Semenjak direnovasi besar besaran Pantai sanur saat ini berubah menjadi pantai yang sangat cantik dan bersahabat. Banyaknya aktivitas dan resort2 yang berada didaerah sanur tersebut membuat Pantai Sanur salah satu pantai alternative yang layak dikunjungi.


Pantai Amed dan Tulamben


Pantai Amed dan Tulamben adalah pantai yang bersebelahan, hampir mirip karakter kedua pantai ini. Tetapi pantai amed masih sangat perawan dan tidak banyak turis domestic yang dating kesini. Pantai Tulamben sangat disenangi oleh para Diver yang ingin menyelam disini. Karena disini terdapat kapal perang US yang karam dan tidak terlalu dalam. Sehingga pantai ini adalah salah satu pantai yang eksotik dibali.

Pantai Lovina


Pantai yang terkenal yang terletak di utara pulau Bali, karakter pasir disini sedikit berbeda dipantai pantai bali lainnnya karena pasir hitamnya. Selain itu yang sangat terkenal di Pantai Lovina ini adalah setiap pagi kita bisa menyaksikan segerombolan Ikan Lumba – lumba yang bermain di pantai ini, untuk melihat lumba lumba ini kita bisa menyewa perahu nelayan yang bisa dipesan dihotel atau langsung ke nelayannya. Jangan lupa membawa lensa tele dan wide, karena bisa saja tiba tiba lumba lumba tersebut muncul disamping anda.

Pantai Candi Dasa


Disebelah timur Pulau Bali dan 2 perjalanan dari Denpasar anda akan menemui daerah wisata yang cukup dikenal yaitu candi Dasa, dan keindahan pantainya yang sangat memukau. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah snorkeling dan diving bisa anda lakukan disini.

Artikel & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

35 comments:

Yonita said...

BRAVO!
Skalian usul kalo berkenan, seni & budayanya juga kl bisa ditampilkan, supaya ntar kalo tiba2 ada negara lain yg klaim, dah ktauan duluan kalo ntu punya Indonesia! ;)

Buka said...

emang keren2 bgt ya bali itu, alamnya indah bgt. Da gitu salut buat hasil fotonya..keren... :))

audry said...

emang keren2 bgt ya bali itu, alamnya indah bgt. Da gitu salut buat hasil fotonya..keren... :))

norrahimykhalid said...

great view..................
love it...........

leni said...

foto2xnya bagus bangettt...
:)

jadi pengen ke sana :D

didi said...

duuuh keren2 banget ya...kapan ya gw bisa ke sana??? btw desember banyak hari libur nih, ada saran t4 wisata yg asyik and ga terlalu crowded?

anakbebekbawel said...

keren banget deh pantai2nya, hei tetapi boleh usul? buat yang suka pantai dan laut, coba ke wilayah Nusa Tenggara Timur deh. rata2 pantainya pasirnya putih dan lautnya biru jerniiih sekali.

hz said...

wah keren banget tuh fotonya, bagus...:)

amri said...

ini baru keren

Anonymous said...

hehe saya sih geli juga baca artikel ini, agak maksa. Menurut saya cukup 1-3 aja, kalo sampe 7 sih emang pantainya cuman segitu-segitunya hehehe. Dan semua pantai itu nggak bisa dijadikan 1 kategori. Selatan buat surfing, utara untuk snorkeling dan diving. Kalau saja rajin keliling nusantara, rasanya pantai2 di bali kalah jauh keindahannya.

dian said...

Pantai di Pulau Serangan mesti disebutin tuh...
Masih sepi lagi. Mantap!!

dmoonlovers said...

indah sekali pulau Bali dengan keeksotikan pantainya...

Andry said...

jadi terinspirasi turing hunting 7 pantai ini tahun 2010 .. by motorcycle of course .. TFS

akbar said...

sep2...=)

BALI said...

KEREN BOSS! maknyuuuussss....

Aline said...

Foto-fotonya Mas Barry bikin saya lebih bangga lagi jadi anak Indonesia. Indonesia emang ga ada duanya.

Barry Kusuma said...

ya betul Indonesia memang sangat Indah..proud to be Indonesian..

yulia said...

pantai indonesia emank sangat indah jadi kita harus menjaga lingkungan pantai kita..........
jangan lah kita merusak lingkungan pantai kita..........
love u indonesia...............

yulia said...

love u indonesia..........

dreamland bali junkey said...

keren bro foto-fotonya

faiz said...

bali emang indah ya...

master.com said...

i..love you in bali

Anonymous said...

Bali memang indah, walau sekarang macetnya itu lho, foto bali nya mantap!

Idris Shikamaru said...

Amazing ,....

INDONESIA said...

Mari kita sama-sama memperkenalkan Indonesia kepada Dunia !
http://wealthofindonesia.blogspot.com

Unknown said...

Keren bar.topbgt aPa lagi kalo backgroumdnya ada si ijo two stroke.
Sukses

Unknown said...

Keren bar.topbgt aPa lagi kalo backgroumdnya ada si ijo two stroke.
Sukses

ote said...

bali memang menyimpan sejuta keindahan

Imaji Tour said...

Pantainya keren Friends!
mampir kesini juga dong buat liat pantai yang lain :-)

Wonderful Beaches - Visit Belitung Island

Julian Aditya said...

Fotonya keren-keren, friend!
Di tempatku ada juga beberapa spot yang asyik nih,
mampir aja guys
Landscape Pantai Belitung

terry said...

foto-foto2nya keren2 bang..
saya malah penasaran sama pantai Pantai Candi Dasa..hehe

Bunga Kpr said...

emang keren2 bgt ya bali itu, alamnya indah bgt. Da gitu salut buat hasil fotonya..keren... :))

perkembangan janin said...

Keren bar.topbgt aPa lagi kalo backgroumdnya ada si ijo two stroke.
Sukses

Tanda Kehamilan said...

Bali ya..keindahannya emang sudah tersohor sampai keluar negeri.. jadi pngn ke Pantai Lovina.. bisa berenang sama lumba-lumba nih..hehe


Adu gadget said...


Pantai Terindah di Pulau Bali memang sangat banyak, ada lagi pantai yang belum terekspose oleh orang, yaiut pantai Kubu, Pantai Kubu bisa menjadi tempat rekreasi di bali looh