Menyusuri Musi



Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Sungai Musi adalah urat nadi kehidupan warga Palembang. Tak heran, sungai yang membelah ibukota Sumatera Selatan itu begitu terkenal berikut dengan jembatannya, Jembatan Ampera. Inilah tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Palembang.
Boleh dibilang Yogya adalah tujuan utama wisatawan lokal kedua setelah Bali. Maklum saja, dalam rentang yang tak berjauhan, Yogyakarta memiliki banyak artefak wisata. Dua candi terkemuka, Prambanan dan Borobudur, meski berada di propinsi tetangga, masih dalam range jangkauan wisatawan Jogja.

Sungai Musi membentang sepanjang 750 km menohok wilayah Sumatera Selatan. Sejak jaman Sriwijaya, Sungai Musi berperan dalam kehidupan masyarakat. Sungai Musi di masa kini masih menjadi sarana transportasi dan wisata publik. Warga dari pedalaman yang dilewati Musi, masih biasa melakukan perjalanan ke Palembang lewat jalur sungai.

Ramainya publik membuat aktivitas warga di sepanjang sungai pun berdenyut. Saat ini, di tepi Musi banyak berjajar restoran terapung yang menawarkan suasana bersantap sembari merasakan desiran ombak sungai. Cukup banyak wisawatan yang mengunjunginya untuk merasakan sensasi tersebut.

Namun Sumatera Selatan tak hanya cuma Musi. Kabupaten Pagaraalam, 300 km dari Palembang memiliki air terjun Lematang. Sementara Kabupaten Muaraenim punya Air Terjun Bedegung yang jaraknya 125 km dari palembang. Danau juga ada, yakni Danau Teluk Gelam yang terletak 66 km ke tenggara Palembang. Untuk wisata sejarah, di Kabupaten Muara Enim, 250 km dari Palembang ada Candi Bumi Ayu, sebuah kompleks candi hindu yang masih cukup misterius.

Jika jarak, tempat-tempat di atas terlalu jauh bagi Anda, di seputaran Palembang masih ada tempat yang layak dikunjungi, antara lain Benteng Kuto Besak yang dibangun Sultan Palembang pada tahun 1780 dan juga Museum Sultan Badarudin yang terletak persis di sisi Sungai Musi. Awalnya, bangunan museum tersebut adalah rumah residen Belanda yang dibangun pada tahun 1823.

Sebagai salah satu kota besar di Pulau Sumatera, Palembang bisa dijangkau cukup mudah dari jalur udara. Akomodasi nya pun terbilang lengkap mulai dari kelas hotel melati hingga berbintang.


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.


Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik

No comments: