Eksotisme Banten


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Banten adalah pilihan paling tepat bagi yang ingin berwisata dengan komplet tanpa harus meninggalkan Jakarta terlalu jauh. Di Banten, ada keelokan pantai, wisata spiritual, menyaksikan keasrian budaya leluhur dan juga konservasi fauna langka.

Untuk pantai, Pantai Anyer dan Carita sudah menjadi salah satu tujuan paling teratas wisatawan ibukota. Hampir setiap akhir pekan, akomodasi di kedua tempat habis terisi. Jika kedua pantai itu dirasa terlalu riuh, Banten menawarkan pantai-pantai di Lebak Selatan yang masih lebih senyap, seperti Pantai Sawarna.

Meski tak terlalu jauh dari Jakarta, Banten juga masih memiliki artefak budaya yang terpelihara. Masyarakat Badui hingga kini masih ada dengan kekukuhan adat istiadatnya tersendiri. Aktivitas harian Masyarakat Badui terutama Badui Dalam, seolah tak tersentuh modernisasi kehidupan. Mereka juga setia memelihara alam sekitar.

Banten juga terkenal atraksi Debus. Sebuah seni olah dan ketahanan tubuh yang kerap diasosiasikan dengan ritual mistis. Seni Debus terpelihara hingga saat ini. Di Banten juga ada Masjid Kuno yang berdiri sejak 500 tahun lalu dan bersisian dengan reruntuhan Istana Kerajaan Banten.

Salah satu yang juga menjadi kebanggaan Banten adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Disini hidup satu-satunya spesies badak yang tersisa di Pulau Jawa. Lokasinya yang alami kerap menjadi tujuan liburan para pecinta alam.

Kesimpulannya, Banten adalah pilihan eksotis untuk berlibur. Hayo siapkan kendaraan!


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.


Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik

4 comments:

sastraBALI said...

luarrr biassaaa Pak Barry

Chantartika said...

Masih ada Ujung Genteng, Curug Cikaso, Sama Ciputih (spotnya bagus banget's) Om Barry...
Di tunggu photo-photonya.. :D

Ratu said...

it's amazing
udah lama banget ngga pernah kesana.
thanks mas Barry

web said...

Mantafffff... Pak Barry, ajak2 saya deh kalo hunting