Kalbar, Zamrud Khatulistiwa 100%


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Berwisata di Kalimantan Barat adalah keputusan menarik. Disini, ada beberapa tempat yang layak untuk dikunjungi. Yang paling monumental terutama ya..berpose di bawah Tugu Khatulistiwa di Pontianak.


Tugu Khatulistiwa terletak sekitar 3 km dari pusat kota Pontianak. Tugu ini pertama kali dibangun pada 1928 dan direnovasi terakhir kali pada tahun 1990. Tugu ini menjadi perlambang bahwa kota Pontianak berdiri tepat pada garis khatulistiwa.


Di samping Tugu Khatulistiwa, kalimantan Barat menawarkan pilihan wisata lainnya. Antara lain, Makam Batu Layang Makam Batu Layang, juga disebut dengan Taman Makam Raja-raja dari Kerajaan Pontianak, mulai dari Raja Pertama (Sultan Syarief Abdurrachman Alqadrie) hingga Raja terakhir (Sultan Hamid II) serta beberapa keluarga raja.


Selain itu, juga ada Replika Rumah Panjang Rumah Panjang atau disebut rumah betang adalah sebuah tiruan (reflika) dari rumah panjang tradisional suku Dayak di daerah pedalaman Kalimantan. Rumah ini dibangun dengan tiang tinggi lebih dari 2 mete. Juga ada Istana Kadriah, tempat tinggal keluarga kerajaan pontianak.
Sedikit ke luar kota, di kabupaten Sambas ada Danau Sebedang. Jika Anda ke Singkawang, selain banyak bangunan kuno beretnis Cina, juga bisa dijumpai pantai Pasir panjang yang amat terkenal bagi masyarakat lokal.

Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.


Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik


3 comments:

Handy Loekito said...

Lokasi yang menarik ,.....

Dina Nayah said...

wah iya juga ya ... keren

Anonymous said...

gw pernah ke pontianak dan obyek2 itu. tapi hasil fotonya koq jauh beda ya ? *ya iya lah...!* :D