Heaven on Earth Raja Ampat Papua.


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia.

Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia

Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati,Batanta, dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau, hanya 35 pulau yang berpenghuni. Pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.

Sebagai daerah kepulauan, satu-satunya transportasi antar pulau dan penunjang kegiatan masyarakat Raja Ampat adalah angkutan laut. Demikian juga untuk menjangkau Waisai, ibu kota kabupaten. Bila menggunakan pesawat udara, lebih dulu menuju Kota Sorong. Setelah itu, dari Sorong perjalanan ke Waisai dilanjutkan dengan transportasi laut. Sarana yang tersedia adalah kapal cepat berkapasitas 10, 15, atau 30 orang. Dengan biaya sekitar Rp. 2 juta, Waisai dapat dijangkau dalam waktu 1,5 hingga dua jam.

Raja Ampat adalah kabupaten baru di Indonesia. Wilayah yang terletak terpencil di Papua Barat ini baru berusia tujuh tahun. Bahkan, infrastrukturnya belum memadai. Untuk mencapai Raja Ampat, wisatawan harus terbang ke Sorong kemudian menyusuri laut sejauh 71 km untuk tiba di Raja Ampat.

Meskipun masih berusia dini, Raja Ampat mampu menyedot wisatawan mancanegara sebanyak 5 ribu orang per tahun pada 2009. Targetnya, kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 6 ribu di tahun 2010.


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.

Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik

16 comments:

Tri Setyo Wijanarko said...

keindahannya memang luar biasa, tapi dana yang dibutuhkan untuk kesana juga luar biasa.. beruntung sekali orang-orang yang bisa menikmati indahnya raja ampat..

Barry Kusuma said...

Keindahan alam raja ampat Papua memang alam yang paling indah di Indonesia, memang untuk traveling kesana tergolong agak mahal. karena jauhnya perjalanan pesawat dan banyaknya pulau di Raja Ampat.

sehingga biaya dari pulau ke pulau membuat biaya menjadi tidak terjangkau, semoga nantinya akan semakin terjangkau dan berkembang pariwisatanya.

Anonymous said...

Tgl 6 Sep yll saya sempat nengok pulau Mansuar, subhanallah....blm ada tandingannya (sepanjang yg saya lihat). thanks & regards,

Shakuntala Shasa said...

how lucky u are, Om Barry, udah berkesempatan jalan2 kesana... underwaternya kok ga ada foto2nya nih?

Shasa

naribungo said...

mas barry, terima kasih suguhan keindahan alam raja ampat. btw, kira-kira ke sana butuh biaya berapa ya?

salam
ninuk

Nur Alam Mn said...

Salut buat liputannya om.. foto2nya keren2 semua.. salam kenal dari jayapura :)

Jerry said...

om barry memang luar biasa.. traveler sejati deh.. hhehe

saya selalu mengikuti trit2 dari kaskus yang di post sama om barry..

btw, jika ingin ke raja ampat butuh budget brp om??

kok gak ada foto2 di pulau wajag ya??

wira said...

Aihhhh Raja ampat ... belum kuat om ongkosnya haha. Gorgeus photo as usual :D

Endis Arofhi said...
This comment has been removed by the author.
Endis Arofhi said...

subhanallah...! waw indah bgt bumi cendrawasih...! thax om udah tampilin fhoto2nya. budget brpa y ksna....?

Endis Arofhi said...

waw, subhanallah bumi cendrawasih.....! thax om y fho2nya bagus bgt

Tokey Manis said...

Subhanallah!! cantik nya tempat nii! seriously, saya mesti datang sini, suatu hari nanti.

Udeh Nans Stuntman Blogger said...

Wah, kapan ya bisa mengunjungi tempat istimewa ini, kemaren gagal ikut dengan rombongan temen dari salah satu instansi yang berangkat ke Sorong.

Semoga kelak saya kesana dengan semangat.

sukimin said...

panorama di raja ampat papua..keren2..
terlihat masih natural dan belum ada sampah2 yg mengotorinya..
foto2nya keren2 bang. :D
peralatan rumah tangga

Mas Ucheng 17++ said...

keindahannya memang luar biasa, tapi dana yang dibutuhkan untuk kesana juga luar biasa.. beruntung sekali orang-orang yang bisa menikmati indahnya raja ampat..

Gizi Balitawww.klubindojob.com


Kurs Mata Uang said...

wih keren banget gan :D