Sengataki Waterfall, Kofu Yamanashi Japan.


 Video Air Terjun Sengataki di Kofu Yamanashi Japan, Video by Barry Kusuma.
Air Terjun Senga atau Senga-taki adalah air terjun yang terletak di bagian utara Kofu, wilayah Yamanashi Jepang. Sebelum menaikin air terjun sengataki terdapat sungai yang terletak di lembah Shosenkyo, oleh pemerintah kota Kofu dibuat sebagai tempat wisata dengan infrastruktur jalan yang baik. Air terjun ini tercatat sebagai salah satu dari 100 air terjun terbaik di Jepang dalam daftar yang diumumkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Jepang pada tahun 1990. Letaknya berjarak 5 menit berjalan kaki dari tempat parkir dan banyak wisatawan mengunjungi selama musim gugur.

Dengan ketinggian kurang lebih 30 m, air terjun ini terbentuk oleh bebatuan alami yang membuat indah air terjun ini. Kabut yang muncul akibat jatuhnya air dan situasi bebatuan membuat suasana yang sejuk di sekitarnya. Tempat parkir dan kamar kecil disediakan gratis di sini. banyak toko suvenir dan rumah makan tersedia di sekitar air terjun. Jadi anda tidak perlu cemas jika lapar atau membeli oleh-oleh untuk keluarga.

Anda bisa merasa dekat dengan alam dalam perjalanan ini. Anda akan menjumpai berbagai jenis flora dan satwa jika beruntung. memang paling tepat untuk datang ke Air Terjun Sengataki ini pada saat autum, karena daun dan tanaman berubah kemerahan. sehingga warna warni keindahan tempat ini bisa jelas terlihat dan kita bisa nikmati sambil berjalan.

Air terjun ini sangat indah dan sangat mudah dikunjungi karena letaknya yang tepat disebelah tempat parkir. Karena terletak di lembah Shosenkyo, banyak wisatawan yang datang mengunjungi air terjun ini. Anda dapat memulai mendaki dari bagi sungai yang lebih rendah, dan menikmati air terjun di akhir perjalanan anda mendaki. Perjalanan menempuh jarak 4 km atau 2,5 mil dengan sedikit mendaki. Shosenkyo terpilih sebagai tempat kunjungan paling terkenal jadi sangat menarik untuk melihat lembah dan air terjun yang menakjubkan. Selain Air Terjun Senga, anda dapat pula mengunjungi Panorama Dai untuk melihat pemandangan luar biasa Gunung Fuji.
 Video Air Terjun Sengataki di Kofu Yamanashi Japan, Video by Barry Kusuma.
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Youtube Channel, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma