Kamera Travel Terbaik 2017.

Artikel oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).

Kalau ngomongin kamera buat traveling memang tidak pernah habis, apalagi model2 terbaru yang keluar semakin canggih dan semakin kecil. kali ini saya akan sharing dan review kamera Lumix LX10 dan FZ2500 yang baru saja dilaunching dan tersedia di Indonesia di januari 2017.

Disini saya akan sharing pengalaman kamera yang menurut saya oke banget dibawa traveling, bagi saya traveling itu harus simple. jadi 60% pada saat traveling itu harus dinikmati, 40% sisanya dapet foto bagus itu bonus. jadi buat saya kamera yang nyaman dibawa traveling adalah 1. bentuknya yang kecil dan ringan, tanpa mengurangi kualitas foto dan video. 2. bijak dalam membawa lensa pada saat traveling, karena semakin banyak bawaan lensa semakin ribet pas diperjalanan.

silahkan dibaca review 2 kamera yang biasa saya bawa pada saat traveling, semoga bermanfaat.


Kamera Lumix LX10


1. Ukuran kamera ini tidak lebih besar dari bungkus rokok, kecil dan sangat nyaman digenggam.
2. 20 megapixel CMOS sensor dan Kamera ini dibekali lensa 24-72mm F1.4- 2.8 Leica Lens ( cocok untuk motret human, still life, food, arsitektur dan landscape.)
3. Fitur 5 axis stabilizer didalam body, cocok untuk handheld video dan meminimalisasi shake.
4. 100 FPS FullHD dan 4K Photos (ambil video sekaligus foto).
5. Salah satu kamera terbaik untuk Vlogging, karena tilt LCD dan ringan.
6. ini yang penting, bisa dicharge pake powerbank.

Hasil Video Lumix LX10 ada dilink dibawah ini

7. Sebagian besar video diatas diambil menggunakan LX10, hanya 1 frame menggunakan drone sebagai pemanis video8. Kualitas foto dan video LX10 sangat2 bagus, terbukti saya kirim ke Gettyimages dan mereka menerima hasil foto dan videonya.
9. Saat ini Kamera Lumix LX10 memang belum ada di Indonesia, tetapi yang saya dengar dari @lumixindonesia akan tersedia di Indonesia pada bulan Januari 2017.

Kesimpulan saya memakai kamera Lumix LX10 ini, menurut saya ini adalah salah satu kamera terbaik di tahun 2017 (karena sekarang 2016 belum keluar hehe). dengan kualitas video dan foto yang bagus, ukuran kamera compact dan bisa digenggam tangan. sangat cocok buat orang yang males kaya saya hehe. buat yang penasaran sama bentuk kamera ini, silahkan googling atau liat insta story saya.

Kamera Lumix FZ2500


Selama 2 hari di Makassar saya sempat mencoba Kamera terbaru dari Panasonic Lumix semua video dibawah saya ambil menggunakan #LumixFZ2500 , Kalau kemarin2 Biasanya saya upload Video Showreel tentang keindahan Indonesia. kali ini saya review Video dari Kamera #LumixFZ2500 yang baru saja launching, saya review karena specs dan fiturnya ajib banget buat traveling. Apa aja keunggulan #LumixFZ2500 ini:
Hasil Video Lumix FZ2500 silahkan klik link dibawah ini

1. FZ2500 Punya lensa bawaan 24-480mm F2.8 Leica Elmarit, rentang focal length terbaik buat traveling. Motret landscape / arsitektur oke, tele dan candid semua tercover
2.Full HD Video 120fps, yup semua video diatas sebagian besar menggunakan 120fps. Memang slow mo membuat segala scene menjadi dramatis.
3.4K Photos di #LumixFZ2500 , kamera2 seri Panasonic Lumix memang sudah lama punya fitur 4K photos. Fitur ini menggabungkan video 4k sekaligus foto, kamu bisa memilih foto terbaik 1 detik 60 foto sekaligus, cocok buat motret action dan sport.
4.5 axis stabilizer di body #LumixFZ2500 yess fitur ini yang saya tunggu2, karena semua video diatas saya ambil dengan mengaktifkan 5 axis dan semua handheld tanpa tripod.
5.Sudah ada fitur ND Filter di lensa, sehingga slowspeed gak perlu repot memasang filter ND.6.Dengan lensa rentang 24 – 480mm F2.8 cocok memotret human interest, candid, landscape, arsitektur, produk dan portrait.
7.Harganya yang saya dengar dari Panasonic akan dibandrol dengan harga Rp 15jt. Yess harga segitu udah dengan seabrek fitur diatas.

Selama ini banyak temen2 disini menanyakan tentang rekomendasi kamera untuk traveling, dan kamera ini salah satu yang saya rekomendasikan untuk traveling. Apalagi buat yang gak demen ribet2 bawa banyak kamera dan lensa, semoga reviewnya membantu ya.
Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma



1 comment:

hammer of thor asli said...

Makasih atas infonya ,, semoga sukses.