Nami Island, Pulau Indah Lokasi Syuting Winter Sonata.


Pulau Nami di Korea Selatan adalah tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi jika berada di Seoul, karena Pulau Nami hanya berjarak 90 menit dari Kota Seoul. Pulau kecil berbentuk setengah lingkaran di tengah sungai Bukhangang ini menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan dari Asia karena tempat ini adalah lokasi syuting drama Korea berjudul Winter Sonata. Namun walaupun anda tidak mengenal siapa itu Yonsama pemeran Winter Sonata, anda tetap dapat menikmati keindahan alam pulau Nami ini.
 

Pulau Nami terletak di tengah sungai Bukhangang dan adalah bagian dari provinsi Gangwon-do. Pulau seluas 400.000 meter persegi ini dibangun menjadi tempat rekreasi pada tahun 1960an setelah dibeli oleh Minn Byeong-do, mantan gubernur Bank Korea. Pulau Nami Korea ini dikenal dengan nama Namiseom dan terkenal karena keindahannya dan menjadi tempat latar cerita drama terkenal KBS hit drama pada tahun 2002, Winter Sonata yang dibintangi oleh Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo. Banyak yang memuji drama ini dengan meluncurkan Hallyu yang pertama, atau gelombang budaya Korea ke penjuru Asia.

Pulau Nami terkenal karena keindahan pepohonan di tepi jalan. Letaknya yang dekat dengan Seoul menjadikannya banyak pasangan dan keluarga yang datang berkunjung. Hal yang menarik di pulau Nami adalah tidak adanya tiang listrik. hal ini karena semua kabel listrik dibangun di bawah tanah untuk mempertahankan suasana alami pulau ini. Ada banyak pohon kastanye dan poplar di seluruh pulau. Di tengah pulau terdapat hamparan rumput seluas 300.000 meter persegi yang digunakan untuk fasilitas pendidikan dan pelatihan dan perkemahan. Pulau ini juga memiliki kolam renang dan fasilitas olahraga air untuk perahu motor dan ski air serta taman hiburan dengan komidi putar, lapangan tembak, dan arena sepatu roda. Fasilitas menginap seperti vila resort dan bungalo tersedia bagi pengunjung yang ingin menginap di pulau.
 

Pulau Nami tidak pernah tutup dan buka sepanjang tahun. Jadwal kapal ferry adalah pukul 7.30-9.00 berangkat dari Gapyeong Naru setiap 30 menit, pukul 9.00-18.00 setiap 10-20 menit, dan 18.00-21.40 berangkat dari Nami Naru hingga ferry terakhir setiap 30 menit. Di Namiseom Dock tersedia tempat parkir kendaraan dengan biaya 4.000 won. Biaya masuk 10.000 won untuk dewasa, 8.000 won untuk siswa sekolah, penyandang cacat dan lansia, dan 4.000 won untuk anak usia 3 tahun hingga SD dan rombongan anak usia di bawah 3 tahun. Tiket masuk Pulau Nami Korea sudah termasuk tiket ferry pulang pergi, biaya guna dan pajak.

Ada beberapa cara untuk mencapai pulau Nami, menggunakan kereta subway kemudian melanjutkan dengan bis atau taksi. Cara termudah adalah dengan naik bis yang langsung tiba di pulau Nami yang berangkat dinding barat taman Tapgol setiap pagi kecuali hari selasa pukul 9.30. Pastikan anda tiba pukul 9.00 agar dapat tempat duduk di bis. Anda harus membayar langsung ke supir sebesar 7.500 won untuk sekali jalan atau 15.000 untuk pulang pergi. Anda bisa pula membeli tiket masuk pulau sebesar 8.000 won untuk dewasa dan 4.000 untuk anak-anak.
 

Berkeliling Korea menggunakan bis sangat murah dan nyaman termasuk pulau bis ke pulau Nami ini. Bis dengan dekorasi ceria ini langsung meluncur menuju dermaga kecil di kota kecil Gapyeong. Di sepanjang jalan anda bisa menikmati pemandangan pedesaan provinsi Gyeonggi di luar jendela. Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini adalah waktu autum atau musim gugur, karena dimusim ini adalah saat terbaik mengunjungi pulau ini karena warna warni dedaunan yang indah, kebetulan saya datang pada saat musim semi dan warnanya sudah mulai berwarna warni.
 
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Youtube Channel, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

No comments: