Hakuba Desa Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin di Jepang.

-->Hakuba Iwatake salah satu destinasi favorite di Jepang untuk yang hobi main ski, tidak mengherankan jika saat musim liburan winter tiba baik turis luar negeri maupun lokal memadati hakuba iwatake. Ketika musim tiba seluruh rumah atau jalan di Jepang tertutup oleh salju. Oleh sebab itu musim salju di Jepang bisa digunakan sebagai arena untuk bermain ski. Untuk bisa bermain ski ini pengunjung bisa datang ke Hakuba Iwatake yang dinobatkan sebagai lokasi ski terbaik yang ada di Jepang. Tidak hanya untuk pemain ski profesional saja namun juga khusus pemula.

Hakuba adalah kota yang penuh dengan resort dan tempat bermain ski, terletak di sebelah utara Jepang. Desa ini pernah digunakan sebagai olympic musim dingin. terletak di Prefektur Nagano, dengan luas sampai dengan 189, 36 km persegi. Lokasi desa ini berada di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari pusat kota Tokyo. Di Hakuba ini ada 11 resort yang bisa dipilih wisatawan untuk menikmati permainan ski. Setiap resort tersebut memiliki jalur ski yang berbeda dan tingkat kesulitannya beragam.

Untuk bisa menuju ke Hakuba Iwatake Nagano ini ada beberapa akses yang bisa dipilih. Mau menggunakan mobil atau dengan kereta. Jika menggunakan mobil bisa ditempuh dari Tokyo kemudian menuju The Kanetsu Expressway. Setelah itu menuju ke The Joshinetsu Expressway. Dari Joshinetsu menuju ke Nagano Interchange, dan masuk ke Route 19. Dari Route 19 bisa mengarahkan mobil masuk ke The Hakuba Nagano Olympic Road kemudian bisa menuju salah satu resort ski yang dipilih salah satunya adalah Hakuba Goryu.
VIDEO Hakuba Japan Has The Best Snow in The World.
Video by Barry Kusuma

Jika menggunakan kereta bisa menempuh jarak dari Tokyo tepatnya dari Stasiun Shinjuku. Dari stasiun menuju ke Chuo line, kemudian akan berhenti di Stasiun Matsumoto. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan kembali menuju Oito Line dan pemberhentian di Kamishiro station atau stasiun Tokyo. Dari Stasiun Tokyo perjalanan dilanjutkan menuju shinkansen, sehabis itu kereta akan berhenti di Stasiun Nagano. Dari stasiun ini perjalanan bisa dilanjutkan menuju stasiun Hakuba.

Yang tidak boleh dilewatkan adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk bermain ski. Untuk yang baru pertama kali bermain ski bisa mengunjungi Escal Plaza yang menjadi bangunan utama di jalur ski Hakuba. Escal Plaza memberikan fasilitas paling lengkap dan terbesar di Hakuba. Peralatan ski yang ditawarkan oleh Escal Plaza biayanya mulai dari 10 ribu yen atau jika dirupiahkan sebesar 1.1 juta rupiah. Dengan biaya ini pengunjung bisa mendapatkan peralatan ski yang lengkap, selain itu diberikan tiket untuk bisa menaiki lift dan gondola yang akan membawa pengunjung ke puncak peluncuran ski. Biaya tersebut juga termasuk dengan makan siang. Jika p ingin lebih hemat bisa menyewa peralatan ski untuk dua hari dengan biaya mulai dari 1,7 juta rupiah atau 15 ribu yen.

Bermain ski tidak semudah dibayangkan, sehingga pemula harus membiasakan diri. Ada juga jasa pengajar ski secara berkelompok dengan biaya mulai dati 400 ribu untuk dewasa dan 700 ribu untuk anak-anak. Untuk les secara privat biaya yang dikeluarkan mulai dari 2,6 juta. Jam buka Escal Plaza mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore waktu setempat dan tidak melayani penyewaan untuk malam hari.

Keindahan alam Hakuba ini membuat tempat ini mendapat predikat sebagai destinasi yang punya salju terbaik di Jepang dan bahkan di dunia.

VIDEO Hakuba Japan Has The Best Snow in The World.
Video by Barry Kusuma
www.youtube.com/barrykusuma
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel) 

No comments: