Wisata Budaya Kota Tanjung, Kalimantan Selatan. “Bumi Saraba Kawa”


Kota Tanjung, Kalimantan Selatan adalah ibukota kabupaten Tabalong. Kaya akan hasil alam dan minyak bumi. Terkenal dengan buah Langsatnya yang manis, penghasil madu dan adanya ratusan sumur minyak. Perlu sekitar 6-7 jam dari kota Banjarmasin menuju Kota Tanjung, Kalimantan Selatan. Dibalik kekayaan alam yang melimpah, terdapat beberapa objek wisata budaya menarik yang bisa dikunjungi setiap tahunnya salah satunya event budaya Tabalong.
 

Kota Tanjung merupakan kota yang kita lewati pada saat adventure Terios Borneo Wild Adventure, banyaknya kebakaran hutan dimana mana tidak menyurutkan niat kita untuk mengexplore setiap inchi dari bumi Borneo.
 

Keindahan tanah Banua Saraba Kawa melalui festival ini. Harmoni budaya Banjar dan Dayak ikut tampil dalam acara yang bertema "Beauty of Tabalong" ini. Semua itu diwujudkan melalui karnaval, festival film budaya, panggung seni dan gelar budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh. 

Tabalong juga memiliki panorama alam pegunungan, hutan, dan sungai yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Ketingkang yang berada di Pegunungan Haliau, Desa Pangelak. Buat yang ingin menikmati festival budaya ini, setelah itu juga bisa traveling berkeliling Tabalong untuk menikmati keindahan alamnya. Selain festival dan destinasi wisata kita juga bisa menikmati kuliner khasnya juga sangat enak seperti Patin Paliat dan kuliner khas lainnya yang ada diperjualbelikan di Taman Kota. Pengunjung bisa menikmati festival budaya ini secara lengkap.
 
 
Demikianlah artikel mengenai Objek Wisata Menarik di Kota Tanjung, Kalimantan Selatan “Bumi saraba Kawa”. Bagi anda yang penasaran, bisa datang langsung ke kota ini. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan informasi yang anda butuhkan. 
 
Text & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

    No comments: