Amuntai Borneo Wisata Yang Wajib dan harus dikunjungi.



Amuntai “Kota Bertaqwa” adalah julukan untuk kota ini, merupakan ibukota dari kabupaten Hulu Sungai Utara dimana sebagian wilayahnya daerah rawa. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi disini, mulai dari wisata sejarah hingga wisata kuliner. Pada artikel ini akan kami bahas beberapa objek wisata yang wajib serta banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dimulai dari yang terdekat dengan pusat kota. 


Kami team Terios 7 Wonders Wild Borneo menyempatkan untuk menginap semalam disini, karena keesokan pagi harinya harus segera melihat kerbau rawa yang banyak di Amuntai. selain kerbau rawa Amuntai sangat terkenal akan kulinernya, kuliner ini sangat tersohor dan terkenal.


Tidak jauh dari mesjid raya, ada sebuah patung besar berbentuk itik Alabio. Letaknya masih dipusat kota, tepat dipinggir sungai yang membelah kota Amuntai. Itik Alabio merupakan hewan khas yang banyak ditemukan di kota ini sehingga tak heran jika dijadikan landmark kota. Apabila ingin melihat atau tertarik membeli itik Alabio, anda bisa mengunjungi pasar itik yang diadakan setiap hari Rabu dini hari. Tak ada salahnya mampir ke Monumen Itik Alabio, sekedar berfoto mengabadikan momen saat berkunjung ke kota Amuntai.
 

Setiap subuh hari kamis, jalanan sekitar depan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai selalu ramai oleh berbagai pedagang kerajinan anyaman dan rotan. Mereka berjejer rapi di tepi jalan raya untuk menjual berbagai aneka kerajinan tangan. Barang-barang khas tradisional seperti lanjung (tas suku dayak), tikar, kipas, topi, tanggui (caping banjar), lukah (alat tangkap ikan), dan aneka kerajinan anyaman lainnya bisa didapatkan disini dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu ada juga kerajinan rotan seperti lampit (karpet dari rotan), kursi, lemari, rak sepatu, kotak tisu, dll.
 

Sekian ulasan tentang “Objek Wisata Yang Wajib dan Banyak Dikunjungi di Amuntai”. Terimakasih telah membaca hingga tuntas. Semoga bermanfaat.

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

5 comments:

Fahmi (catperku.com) said...

Hanjirr! kalau nggak ada kabut dan pas cerah pemandangannya kece badai om :| pengen balik lagi kesini deh jadinya~

pelangsing wsc biolo asli said...

bebek goreng yang mantap

jamkho kolesterol said...

asyiknya jalan2 dg sampan

Berita MotoGP said...

Liat foto foto keren ini rasanya pengen keliling Indonesia. Terima kasih Tuhan atas anugerah alam yang indah untuk kami nikmati

ampuhkurniawan said...

kapan ya bisa ke borneo...