Toba, Nias dan Medan


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com


Danau Toba adalan nama yang melambungkan pariwisata Sumatera Utara ke level dunia. Ahli geologi percaya Danau Toba adalah buah dari letusan gunung api paling dhasyat yang pernah ada di muka bumi. Letusan ratusan ribu tahun yang lalu itu membentuk danau sepanjang 100 km dan lebar 30 km.

Untuk menuju ke Danau Toba, orang harus berkendara sekitar 2,5 jam dari Medan. Jarak aslinya 176 km. Selain danau yang bisa Anda saksikan adalah bendungan megah PLT Sigura-gura. Di Danau Toba, wisatawan bisa mengunjungi Samosir, sebuah kaldera tersisa yang berada di tengah Toba bak sebuah pulau.

Pilihan lain berwisata di Sumatera Utara adalah mengunjungi Brastagi. Kota kecil yang terletak 66 km barat daya Medan ini punya hawa yang sejuk. Cocok sekali untuk tempat peristirahatan. Di Brastagi juga dikembangkan pertanian, antara lain apel.

Jika Anda peminat surfing dan etnik, silakan melambung ke arah barat Sumuatera Utara. Di sana ada Pulau Nias yang terkenal dengan keunikan budaya dan juga ombaknya yang besar. Khusus di Desa Adat Bawomataluo adalah tradisi Hombo Batu, yaitu tradisi lompat batu setinggi dua meter.


Untuk kota Medan sendiri, ada beberapa tempat menarik. Di antaranya adalah Istana Maimun, peninggalan Sultan Deli Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Istana ini didirikan pada tahun 1888 dengan menggunakan jasa arsitek Italia. Di hadapan Istana, sekitar 100 meter berdiri masjid Raya Medan.



Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.


Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik

5 comments:

Anonymous said...

Saya pernah menempuh perjalanan medan - toba - berastagi- medan...oh sangat indah sekali. pingin lagi menxplore sumatera utara. sangat2 direkomendasikan untuk dikunjunggi..!! Tq daryana

Barry Kusuma said...

betul..Sumatera Utara menyimpan potensi pariwisata yang sangat indah..sepanjang perjalanan saja sudah sangt indah, tinggal dikelola saja dengan baik.

Anonymous said...

pemandangan danau toba, samosir, dan (terutama) tele memang sangat indah.
kalau peter jackson pernah ke sumut, pasti syuting LOTR akan dilakukan di sana :D

Anonymous said...

Tele emang mantap!!!
jalan berliku dan mendaki setelah di atas "MENAKJUBKAN"

H.Be said...

keren sekali