Aceh dan Pulau Weh



Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Negeri dengan predikat Serambi Aceh ini punya sederet lokasi wisata yang bisa dibanggakan. pantai-pantai indah dan wisata religi menjadi domain utama wisata Aceh. Belum lagi Pulau Weh yang belum banyak di eksplorasi orang.

Ekses konflik lokal yang pernah membelit Aceh telah berangsur sirna. Terpaan tsunami tahun 2004 pun telah lama usai. Kini bepergian ke Aceh, sama amannya dengan daerah lainnya di Indonesia. Wisatawan bisa mulai menyisipkan agenda wisatanya ke Aceh yang belum banyak diketahui orang.

Beranjak ke ibukota Banda Aceh, ada masjid kebanggaan masyarakat Aceh, Masjid raya Baiturrahman. Pada saat tsunami menerpa, masjid ini setempat terendah hingga 3 meter, namun tidak ada kerusakan yang berarti. Pantai Kota Banda Aceh juga menyajikan daya tarik tersendiri.

Masuk ke tengah Aceh, ada Danau Laut Tawar. tak jauh dari situ ada juga Taman Nasional Gunung Leuser yang menjadi tempat bermukim gajah dan harimau sumatera yang kian langka. Ada juga Benteng Indrapatra yang dibangun oleh kerajaan Lamuri, di abad ke -7, sebelum era kerajaan Islam di Aceh datang.

Satu lagi lokasi yang cukup menjanjikan adalah Pulau Weh. Pulau yang terletak di penghujung Sumatera ini memiliki pemandangan pantai yang indah dan koral-koral tepi pantai yang jernih. Bayangkan jika Anda berdiri di titik terluar Indonesia? menarik bukan?


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.


Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik




7 comments:

Rina said...

sebenarnya saya ingin sekali pergi ke Sabang dan pulau Weh karena katanya taman lautnya bagus sekali. Tapi yg selalu saya dengar adlh orang luar, maaf, khususnya nonmuslim, jika bepergian ke Aceh tidak disambut ramah dan tidak aman di sana.... ini jadi mengurungkan niat saya bepergian ke Sabang... apa sekarang sdh tidak begitu lagi, itu benar?

Barry Kusuma said...

saya pernah ke Aceh 4 tahun yang lalu dan dulu pun tidak seperti itu kok, informasi itu tidak benar. penduduk aceh sangat ramah kok, memang ada beberapa aturan daerah yang mereka miliki. terutama di bulan Puasa, misal berpakaian yang sopan dan jangan makan minum di Jalan umum di bulan Puasa.

dan saat ini di aceh sudah terbuka tidak ada untuk orang non muslim yang diperlakukan tidak baik, karena pasca tsunami aceh banyak sekali orang asing yang berada disana. untuk Pulau Weh itu lebih bebas dan terbuka dari Aceh, dan banyak sekali turis asing yang diving disana.

Rina said...

terimakasih atas informasinya, saya bantu promosi blognya ke teman2 & org luar yg sy kenal dari web ya.. :)

Barry said...

Silahkan..oiya yg web berbahasa inggris ada di www.cometoindonesia.blogspot.com trims

Aidia Photography said...

hallo kawan kawan salam kenal,,,kebetulan saya adalah putra aceh sendiri,,,Buat rina di Aceh kami sangat menghormati agama yang lain dan belum pernah dari kecil sampai saya berumur 23 tahaun saya dengar adanya keributan yang di picu oleh masalah agama, dalam adat orang aceh "Semua tamu yang datang kerumah wajib di hormati dan beramah tamah apakah dia muslim atau bukan itu tidak pernah di permasalahkan " jiak ada yang berminat kesabang saya sendiri mao mendampingin dan tanpa di bayar saya gak apa....saya juga bisa menemai kawan- kawan semua yang ingin menyelam disabng karena kebetulan saya juga penyelam,,,,,salam kenal Berkunjung ke blog saya ya,,,, datang lah ke aceh dan buktikat sendiri

Barry Kusuma said...

Betul sekarang Aceh sudah bangkit Pariwisatanya, semoga dengan kekayaan alam dan masyaraktnya yg sangat ramah aceh menjadi salah satu tujuan wisata terbaik.

Dan aceh mempunyai best spot diving in the World, yaitu di pulau Sabang.

vagina senter said...

info yang sangat bagus dan bermanfaat.... makasih telah berbagi