Panorama Sumatera Barat


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com


Sumatera Barat, seharusnya layak masuk dalam saku daftar tempat yang harus Anda kunjungi. Di negeri yang banyak menelurkan pahlawan intelektual ini, berjejer panoraman alam yang Indah. Lekuk liku kontur bumi yang menakjubkan dan juga danau nan permai.

Di Sumatera Barat ada tiga danau utama, yakni Danau Singkarak dan Danau Maninjau dan Danau Diatas/Dibawah. Danau Singkarak terletak 75 km dari kota Padang. Danau ini menawarkan keindahan alam sembari menikmati makanan di rumah makan yang banyak berjejer di pinggiran Danau. Ke utara, 140 km dari Kota Padang, ada Daanau Maninjau yang sekaligus menjadi sumber tenaga PLTA Maninjau.

Lelah mengarungi danau, saatnya beristirahat di kota sejuk Bukittinggi. Sudah tersedia akomodasi hotel berbintang disini. Anda bisa menikmati hari bercengkerama di bawah Jam Gadang yang terkenal. Tak jauh dari bukit tinggi juga ada benteng pertahanan balatentara Jepang yang sering disebut penduduk setempat sebagai Lubang Jepang.

Menelisik sejarah Minang, bisa mampir ke Kota Padang Panjang. Tak jauh dari kota itu, sekitar 30 km arah timur kota ada Istana Pagaruyung. Banyak jejak masa silam warga Minang terekam disini. Tak lupa, selama di Sumbar, jangan lewatkan bentangan pemandangan dahsyat Ngarai Sianok.

Opsi lain yang tak kalah menarik saat berada di Padang adalah menyebrang ke Pulai Mentawai. Kepuluan Mentawai bisa ditempuh dengan kapal dari Pelabuhan Bungus atau Pelabuhan Muaro, Padang selama empat jam dengan kapal cepat atau 10 jam dengan kapal biasa. Pulau ini biasanya menjadi incaran penyuka surfing karena ombaknya yang besar.

Kembali ke Padang, Anda yang penasaran dengan legenda si Malin Kundang, silakan menyempatkan diri ke Pantai Air Manis. Disini ada sebuah batu, yang diasosiasikan sebagai si terkutuk anak durhaka Malin Kundang. Menarik bukan?


Photography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com

Travelers & Fotografer yg ingin keliling Indonesia, Wajib punya buku ini.


Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah. 

kelebihan lain buku 15 Destinasi ini adanya 
1. menerangkan cara "How To Get There"
2. Full Collor dan foto foto berwarna.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi dan Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata. 

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.

pesan buku ini di Gramedia Online klik