Bali juga punya atraksi Gajah.



Ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda? Coba saja wisata gajah Taro, Bali. Wisata yang memanfaatkan hewan gajah ini termasuk salah satu pilihan wisata yang ada di Bali dan termasuk wisata yang cukup diminati. Banyak wisatawan yang tertarik mencoba naik gajah sambil berkeliling menikmati suasana pedesaan. Bagi anda yang kebetulan berkunjung ke Bali, serta belum pernah merasakan naik gajah, tak ada salahnya mencoba.

Wisata Gajah Taro Bali atau yang biasa disebut Elephant Safari Park terletak di desa Taro, kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar. Jika dari bandara menuju lokasi, ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan, atau 40 menit jika dari kawasan Ubud. Sarana transportasi di Bali rata-rata sangat nyaman dan berbagai alat transportasi bisa digunakan untuk mencapai lokasi wisata Gajah Taro, Bali. Anda bisa menggunakan taxi, bus atau mobil travel.
 


Luas area Elephant Safari Park Taro, Bali sekitar 2,12 Ha. Dikelola sebagai tempat wisata gajah dan juga berbagai kegiatan lain seperti konservasi, penelitian dan edukasi. Saat anda melakukan kunjungan wisata Gajah Taro, Bali. Anda tidak hanya dapat mencoba menunggangi gajah tetapi dapat menyaksikan atraksi gajah yang sangat menghibur seperti gajah yang bermain bola, melukis, dll. Suasana alam di desa Taro yang menjadi tempat wisata gajah sangat asri dan masih hijau sehingga cocok dinikmati sambil naik gajah. Waktu yang diberikan untuk pengunjung menaiki gajah dan berkeliling taman yaitu selama 30 menit. Membawa serta keluarga akan membuat liburan semakin lengkap rasanya.

Liputan Gajah Taro di Ubud yang tayang di NET TV Indonesia Morning Show, disini saya sebagai narasumber sekaligus bikin video.
 
Tak perlu khawatir dengan keselamatan selama naik gajah, karena gajah-gajah di Elephant Safari Park termasuk jinak, selain itu ada pemandu yang akan menjaga dan membantu kita selama perjalanan mengelilingi area wisata. Keamanan dan keselamatan naik gajah di sini telah memenuhi standar internasional, jadi sekali lagi, tak perlu takut dan cemas!

Ada sekitar 20 ekor gajah yang terdapat di Elephant Safari Park. Gajah tersebut siap membawa dan menghibur para pengunjung yang datang. Selain jinak, gajah-gajah ini cukup pintar karena telah dilatih sehingga kemahirannya dalam melakukan berbagai atraksi akan membuat penonton terhibur dan tertawa menyaksikan perilaku para gajah.
 
 
Keindahan alam yang hijau dan alami membuat waktu selama berada di atas gajah terasa sebentar, rasanya seakan tak puas berkeliling menikmati pemandangan dan udara segar yang ada disekitar lokasi wisata. Masih belum puas? Anda bisa mencoba kegiatan wisata lainnya seperti memandikan gajah. Ya setiap hari gajah-gajah disini dimandikan, anda bisa mencoba ikut memandikan gajah. Namun, hati-hati… karena gajah bisa saja menyemprotkan air melalui belalainya.

Tempat wisata Gajah Taro, Bali tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi tetapi juga edukasi, jadi saat anda berkunjung kesini, anda bisa sambil belajar mengenai hewan gajah. Jika anda mengajak serta anak-anak, akan sangat baik bagi mereka guna menambah pengetahuan dan wawasan. Belajar berinteraksi dengan gajah secara langsung akan menjadi salah satu pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi anda dan keluarga.
 

Selama melakukan kegiatan wisata, jangan pernah lupa membawa kamera untuk mengabadikan berbagai moment penting dan objek menarik yang anda temui. Di Elephant Safari Park, anda bisa puas berfoto dengan gajah, memfoto keindahan alam tempat wisata, berbagai atraksi yang dilakukan gajah seperti melukis, bermain basket, bermain bola juga sangat menarik dan lucu. Jangan lewatkan kesempatan langka berfoto bersama gajah karena tidak mudah menjumpai hewan yang satu ini.

Untuk melakukan foto saat berada di atas punggung gajah, sebaiknya lebih hati-hati karena mungkin gerakan gajah saat berjalan akan mempengaruhi keseimbangan anda yang harus memegang kamera. Lebih baik gunakan rekaman saja jika ingin mengabadikan moment saat sedang naik gajah. Jika anda berminat melakukan wisata gajah di Taro, untuk memudahkan selama perjalanan wisata anda bisa menggunakan jasa tour dan travel yang banyak tersedia menawarkan paket ke Elephant Safari Park. Layanan antar jemput, penginapan, makan, dan berbagai layanan fasilitas lainnya bisa anda dapatkan.

Liputan Gajah Taro di Ubud yang tayang di NET TV Indonesia Morning Show, disini saya sebagai narasumber sekaligus bikin video.
 
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

4 comments:

uno tour dan travel said...

baru tau ada safari park khusus binatang gajah aja :D thq untuk infonya sis :P

sepeda element said...

kapan2 boleh nih mampir kesni kalo pas lagi di bali ..hehe

Nasirullah Sitam said...

Dulu pas mampir Bali Safari aku sempat lihat atraksi Gajah.

agung said...

saya kira gajah nya atraksi maen bola juga kaya yg disumatra wkwkw