Asyiknya Memotret Buaya di Teritip Borneo.


Kota Balikpapan merupakan Destinasi yang banyak orang kunjungi, karena dari Balikpapan ini banyak wisatawan ke Berau Derawan atau mau ke Kutai Kartanegara. Memang kota terbesar di Borneo ini sudah maju seperti kota kota besar lainnya di Indonesia. Sehingga Pariwisata di Kota ini tidak terlalu banyak yang mau dikembangkan, padahal ada beberapa tempat wisata disini yang bisa kita kunjungi dalam sehari dapat berwisata di destinasi ini.


Ketika Tim Terios 7 Wonders Wild Borneo mampir menginap di Balikpapan memang kita tidak punya banyak waktu untuk mengexplore destinasi destinasi yang ada di Balikpapan, karena mengusung tema Wild Borneo. Kami menyempatkan untuk mampir di Desa Teritip tempat penangkaran buaya terbesar di Indonesia. Semua jenis buaya yang ada di Indonesia ada disini, bagi saya sangat menyenangkan. Karena saya bisa memotret buaya buaya tersebut sangat mirip dengan foto foto dari National Geographic.


Lokasi penangkaran Buaya Teritip terletak di Jl. Mulawarman no.66, desa Teritip kecamatan Balikpapan Timur. Ada sekitar 1.450 buaya di tempat ini, beberapa diantaranya termasuk buaya langka yaitu buaya Supit dan buaya Air Tawar. Tidak hanya dapat menyaksikan langsung buaya, anda juga bisa memberikannya makan dengan 1 ekor ayam, terlebih dahulu kita membeli tiket untuk mendapatkan ayam tersebut. Ada menu makanan menarik yang bisa anda dapatkan disini , yaitu sate buaya. Konon sate buaya dapat meningkatkan kesehatan. Anda bisa datang kapan saja, karena tampat ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00. Mengunjungi penangkaran Buaya Teritip bisa jadi Wisata Balikpapan yang menguji nyali kuliner anda.

Saya dan Tim Terios 7 Wonders Wild Borneo, mampir ke Balikpapan sebelum menuju ke Derawan. untuk meliput Desa Teritip dan melihat penangkaran buaya terbesar di Indonesia.
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

7 comments:

Evi Y Indrawanto said...

Wow keren banget penampilan buayanya. Seperti foto di National Geographic :)

agen wsc biolo surabaya said...

pantas saja kulit buaya sangat mahal,indah

obat pelangsing wsc biolo said...

pembiakannya sangat lama jadi lestarikanlah

Yudi Randa said...

Saya sangat penasaran bagaimana mereka bisa menangkar buaya sampai begitu besarnya. di singkil, malah kemarin buaya2 di bakar :(

Wisata Negeri said...

Wah keren banget foto-fotonya, bener-bener kelihatan profesional hasil foto travellingnya.

Soleh Sugianto said...

Indonesiaku Indah euy,,,salam damai

ibu nabila said...

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.