Tips Memotret Festival Daerah ketika Traveling.

Festival adalah momen yang tepat untuk mendapatkan beragam foto yang menarik. Namun untuk mendapatkan gambar terbaik perlu ada beberapa hal yang anda perhatikan sebelum dan saat memotret di festival daerah.


1. Riset, dengan riset anda akan tahu gambar dan foto apa yang akan diambil, waktu yang tepat, lokasi terbaik dan beragam hal lainnya. rencana yang matang akan membatnu anda mendapatkan gambar terbaik.

2. Datang lebih awal, sebelum festival dimulai biasanya terdapat sejumlah persiapan yang menarik, selain itu dengan datang lebih awal anda bisa mendapatkan posisi terbaik untuk mengambil foto.



3. perhatikan aturan lokal, tiap daerah memiliki aturan tersendiri, ada beberapa objek yang dalam aturan lokal tidak boleh difoto. selain itu ada beberaa lokasi dengan tata cara berpakaian tertentu. jangan sampai karena pakaian anda tidak pantas sehingga tidak diperbolehkan masuk ke area festival. hargai aturan lokal dan jadilah fotografer yang bijaksana.

4. persiapkan perlengkapan kamera dengan sebaik baiknya, siapkan flash, beragam lensa dari yang wid sampai yang tele yang mungkin nanti akan diperlukan sesuai momennya, memory card dan baterai backup juga sangat penting untuk disiapkan. jangan sampai anda kehabisan batere dan memory disaat ada momen penting lewat.



5. Guide Lokal, Orang lokal lebih mengerti medan dan kebiasaan sekitar sehingga mereka dapat memberi inforasi yang dapat membantu anda menentukan lokasi yang terbaik atau hal hal unik yang pantas difoto pada saat festival. rencana yang matang akan membantu anda untuk mendapatkan gambar terbaik.

Text & Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com  (www.alambudaya.com) (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com  (www.barrykusuma.com) (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma 

No comments: