Meriahnya Festival Budaya dan Pembukaan "Discover Thainess 2015"


Jika anda ingin berlibur ke Thailand inilah saatnya untuk berwisata ke Negeri Gajah Putih. Pasalnya mulai Rabu (14/1/2015) hingga Minggu (18/1/2015) diadakan Festival Budaya Thailand. Di sini wisatawan bisa menyaksikan banyak sekali budaya yang jarang disaksikan pada hari biasa.

Yang seru adalah pembukaan Festival Budaya Thailand tanggal 14 Januari 2015. Masyarakat umum dan wisatawan bisa menyaksikan parade dan pawai budaya dari berbagai macam adat di Thailand. Kebetulan saya tepat datang tanggal 14 Januari ini dan menyaksikan karnaval dan human interest yang mudah saya foto. Apalagi pembukaan festival budaya ini mengusung slogan baru Pariwisata Thailand yaitu "Discover Thainess 2015".


Tourism Authority of Thailand sepertinya ingin mengajak wisatawan dan masyarakat umum untuk mengambil bagian dalam perayaan pembukaan "Discover Thainess 2015" ini. Peserta Festival Budaya Thailand di Bangkok, Kamis (14/1/2015). Masyarakat umum dan wisatawan bisa menyaksikan parade dan pawai budaya dari berbagai macam adat di Thailand. Festival berlangsung sampai Minggu (18/1/2015).


Festival budaya yang meriah ini berlangsung di Bangkok, Kamis (14/1/2015) mulai pukul 17.00 sampai dengan 20.30. Para penonton sangat antusias ketika menyaksikan parade ini karena peserta festival berpawai di jalan utama Bangkok sepanjang 3,5 kilometer. Melihat parade ini sungguh tidak membosankan karena menampilkan berbagai pertunjukan budaya dari berbagai belahan daerah di Thailand.

Parade ini dimulai dari Stadion Nasional yang melewati jalan Rama I, Ratchaprasong Intersection dan Ratchadamri Road ke Lumpini Park. Beberapa jalan di sepanjang rute parade ditutup sementara untuk lalu lintas kendaraan. Peserta Festival Budaya Thailand di Bangkok, Kamis (14/1/2015). Masyarakat umum dan wisatawan bisa menyaksikan parade dan pawai budaya dari berbagai macam adat di Thailand. Festival berlangsung sampai Minggu (18/1/2015).


Festival Budaya Thailand yang berlangsung selama 5 hari ini sebagian besar dilakukan di Taman Lumpini, Bangkok. Di sini akan menampilkan budaya berabad-abad pada masa kemasyhuran kerajaan Thailand dan didukung warisan alam yang kaya. Buat yang ingin segera menyaksikan berbagai macam Festival Budaya Thailand belum terlambat kok, karena festival ini akan berakhir Minggu (18/1/2015). Januari. Menurut saya, inilah saat yang tepat untuk mengabadikan alam dan budaya Thailand sekaligus.


Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com  (www.alambudaya.com) (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com  (www.barrykusuma.com) (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma  (twitter.com)

1 comment:

Tekno Network said...

Acaranya mirip sama karnavalnya di Indonesia,,,ceweknya juga cantik cantik

tempat romantis di bali