7 Alasan kenapa Sony Xperia Z1 cocok untuk Travel Writer & Travel Blogger.

Pengertian Traveling bagi banyak orang pasti berbeda beda, tapi bagi sebagian besar orang Traveling adalah liburan dan menikmati hidup. saya menikmati Traveling dengan menikmati keindahan alam Indonesia, mencicipi Kuliner khas lokal, berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan tentunya berkarya melalui foto maupun tulisan untuk dishare agar tidak hanya saya yang menikmati, tetapi juga bisa dinikmati oleh banyak orang. banyak teman teman Traveler ketika Traveling tidak mau repot, mereka ingin berkarya tetapi tidak mau bawa kamera yang berat sehingga bisa dengan tenang menikmati Traveling. pendapat itu tidak salah, sayapun juga demikian ingin menikmati Traveling tanpa harus ribet membawa kamera yang besar, berat dan mahal. saya teringat ketika awal Traveling tujuan utama saya Traveling adalah untuk hunting foto, ketika hunting foto harus bisa mendapatkan foto bagus dan kalau tidak saya akan stress.
Pantai Sabonasih salah satu Hidden Beach di Pulau Moyo Sumbawa, Taken with Sony Xperia Z1.
namun saat ini Bagi saya Traveling itu 60% menikmati hidup 40% sisanya dapat foto bagus adalah Bonus. namun ketika berbicara tentang Traveling saat ini memang tidak lepas dengan Gadget, semakin kesini kita semakin dimudahkan dengan kecanggihan teknologi yang membuat kita bisa lebih mudah untuk berkarya. saya teringat beberapa tahun lalu ketika Traveling saya membawa kamera DSLR dengan memory card Wifi dan ditransfer ke Tablet agar bisa diedit di instagram dan bisa langsung dishare ke Sosial Media. tetapi membawa Kamera DSLR dengan Tablet juga tidak praktis karena besarnya ukuran kedua gadget tersebut. kali ini saya mendapatkan kesempatan untuk mereview Sony Xperia Z1, Smartphone canggih dari Sony yang punya 20Megapiksel kamera dan kapasitas batere yang besar 3000mah (Gadget idaman Travelers banget nih hehe).
Air Terjun Mata Jitu di P Moyo, Airnya jernih banget keliatan sampai ke dasar. Taken with Sony Xperia Z1.


agar maksimal gunakan Lensa Tambahan untuk Sony Xperia Z1.
Beberapa hari lalu saya Traveling ke Pulau Moyo, buat yang belum tau Pulau Moyo itu dimana letaknya itu lho di Sumbawa NTB. Pulau Moyo ini sangat dikenal oleh orang luar, karena keindahan Pulau Moyo inilah banyak selebritis luar negeri dan bahkan Lady Di pernah berkunjung kesini. ketika saya Traveling kesini memang dari awal saya ingin menikmati Traveling dengan konsep liburan, pengertian Liburan bagi saya adalah membawa peralatan sedikit mungkin biar engga ribet, kebetulan pada saat ke Pulau Moyo ini saya hanya membawa Kamera Mirrorless dan Smartphone Sony Xperia Z1. bagi saya Smartphone itu harus bisa diset ISOnya karena kualitas foto biasanya datang dari ISO rendah, walaupun faktor dan jenis lensa yang dipakai juga sangat berpengaruh. saya senang Sony Xperia Z1 ini bisa mudah diset ISO dari yang terendah sampai tertinggi. ketika jeprat jepret dan melihat hasilnya ternyata kualitas foto yang dihasilkan Xperia Z1 ini setara kamera saku yang canggih saat ini. kualitas foto dari Xperia Z1 ini bisa digunakan untuk kebutuhan artikel majalah tanpa khawatir foto pecah karena memakai pemprosesan gambar Bionz.
Foto Sunset di Pulau Takat didekat Pulau Moyo, Taken with Sony Xperia Z1.

7 Alasan Smartphone Sony Xperia Z1 Cocok untuk Travel Writer & Travel Blogger.

1. ukuran layar 5inch ini paling pas untuk bersosmed tidak terlalu besar tidak juga terlalu kecil, mengedit foto menjadi lebih nyaman dan bisa dengan mudah masuk keluar kantong.

2. Sony Xperia Z1 ini dilengkapi oleh Sony “G Lens”: sebuah lensa dengan F2.0 dan wide angle 27mm. selain itu terdapat BIONZ untuk ponsel: mesin pemroses gambar ber-algoritma dari kamera saku digital Sony yang tercanggih. Fitur ini memastikan gambar dengan lebih sedikit noise, auto-focus cepat dan juga gambar yang stabil untuk merekam video, dan mencegah foto terlihat buram

3. Dilengkapi Sensor gambar CMOS Exmor RS, dengan resolusi 20.7MP sensor ini membuat gambar bersensitivitas tinggi yang dapat menangkap detail dan menghasilkan gambar yang sangat tajam, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah sekalipun. kualitas fotonya pun juga sudah saya lihat dan sangat cukup untuk kebutuhan Majalah 1 halaman tanpa pecah.

4. Tahan debu dan air (IP55 & IP58) & dilengkapi dengan durable tempered glass dan rangka aluminium yang solid, walaupun anti air bisa menyelam selama 30 menit di kedalaman 1.5meter. saya sarankan untuk hati hati ketika digunakan di air laut, kalau nyelem di air sungai & tawar no problemo hehe.

5. didukung Prosesor quad core 2.2GHz Qualcomm Snapdragon™ 800, baterai 3000 mAh, 4G LTE. dengan kapasitas Batere yang sangat besar ini sudah saya coba kuat seharian untuk twitteran, facebook dan instagraman. dan juga didukung kapasitas Memori yang besar, 2GB RAM, internal memory hingga 16GB, dan slot microSD hingga 64GB. saya sarankan untuk membeli Micro SD card external yang besar (diatas 16GB) agar puas foto fotonya diset di 20Megapiksel.

6. Kualitas Full HD Videonya luar biasa, bagi Travelers seperti saya merekam momen video pada saat Traveling juga penting. karena sebagai pelengkap tulisan diblog saya selain foto, saya sudah coba menyetel video HD di TV LED 52inch saya dirumah kualitas Videonya tajam & tidak pecah. kalah deh Digital Handycam saya yg dirumah hehe..

7. Ada Fitur Burst Foto, momen ini sangat berguna untuk mendapatkan momen terbaik ketika Traveling. misalnya anak anak yang bermain di Air Terjun, Atraksi Pacu Jawi (balapan sapi) momen2 ini dengan mudah kita dapatkan dengan fitur Burst.
Sony G Lens dan BIONZ di Smartphone Xperia Z1 ini membuat kualitas foto Xperia Z1 yahuud.,
Fitur Burst di Sony Xperia Z1 membantu kita untuk mendapatkan momen terbaik. foto anak2 di Air Terjun P Moyo Sumbawa.
Kesimpulannya ada banyak manfaat yang kita bisa dapatkan selama Traveling dengan menggunakan Sony Xperia Z1, terutama untuk Travel Writer & Travel Blogger yang bisa menggunakan smartphonenya sekaligus untuk kebutuhan menulis blog, mengambil foto untuk kebutuhan Majalah / buku, membuat video langsung di smartphone dan banyak lainnya. yup Sony Xperia Z1 ini memang Smartphone dambaan setiap Travelers.
Fitur Continous Light Xperia Z1 pada saat memotret sgt membantu foto kuliner dimalam hari.
Keren banget kan Sony Xperia Z1nya hehe.. Oh iya kalau kalian mau punya Xperia Z1 saat ini Sony Mobile Indonesia lagi bikin kontes foto di Pic Mix, yang saya denger sih hadiahnya itu Sony Xperia Z1! dan Gak cuman itu aja, sepertinya ada dapat hadiah mingguan voucher MAP senilai 100.000, ada juga Sony Xperia L dan Sony Xperia M yang bisa dimenangin di akhir nanti. untuk info lengkapnya mending liat aja langsung di https://www.facebook.com/sonymobileid


No comments: