Kamera Mirrorless, worth to buy?


tulisan saya sebelumnya yang berjudul "Travel Photography Equipment" what to pack? menjelaskan proses dan persiapan seorang Travel Photographer untuk memotret sebuah tempat wisata. di pelosok destinasi yang belum terjamah di Indonesia, saya banyak menemui hambatan karena kurangnya infrastruktur didaerah tersebut. saya mengalami permasalahan ketika membawa peralatan kamera yang sangat berat dan tidak praktisnya memotret ditengah perjalanan. sering terjadi pada saat ada momen bagus kita harus mengeluarkan kamera DSLR dari dalam tas dan sering momen tersebut hilang.

oleh karena alasan itulah saya mempertimbangkan untuk mencari Kamera Mirrorless, berkembangnya teknologi kamera Mirrorless yang begitu pesat saat ini membuat banyak bingung para Travelers dan Pehobi Fotografi yang ingin membeli Kamera Mirrorless. saya punya beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih Kamera Mirrorless untuk Traveling anda :

1. Cari Bentuk Fisik kamera mirrorless yang Kecil dan Praktis untuk dibawa kemana-mana.
2. Kalo ukuran Kamera GEDE percuma aja toh cari Kamera Mirrorless,mending pakai DSLR sekalian ^_^
3. Pilih Kamera Mirrorless yg punya ISO dan Shutter speed yg tinggi pd saat mengambil gambar.
4. Cari kamera mirrorless yang menggunakan Memory card yang mudah dicari dipasaran.
5. untuk Kamera Mirrorless yang punya Megapixel yang tinggi akan semakin bagus kualitas fotonya, dan biasanya teknologi yang digunakan adalah yang terbaru.
6. cari kamera mirrorless yg juga dapat untuk mengambil video, kualitas HD semakin bagus.
7. sebelum membeli kamera bandingkan terlebih dahulu Harga kamera, antara di toko dengan toko online internet.
8. Ini yang paling penting, Ada jaminan service/garansi dari Penjual, atau Garansi resmi dan service Center yang jelas.

 Travel light with camera Samsung Mirrorless NX2000.

di era teknologi kamera yang pesat kita sebagai travelers & fotografer diberi banyak kemudahan dan pilihan untuk memilih yang terbaik, tidak hanya terbaik di kualitas tetapi diharga juga. setelah saya mencoba membanding bandingkan, saya tertarik untuk membeli Samsung NX2000 . yang membuat menarik karena kamera ini mempunyai fitur lebih yang ditawarkan dari Tips diatas seperti :

1. Kamera Samsung NX2000 ini punya Samsung Smart Camera App, memang apa sih keistimewaannya? aplikasi untuk smartphone yang bisa diunduh dari playstore atau appstore, aplikasi ini digunakan untuk dapat memanfaatkan fitur di Samsung Smart Camera.
2. Fitur Autoshare, fitur ini memungkinkan kamera untuk secara instan membackup foto yang dijepret langsung ke smartphone/tablet
3. tidak hanya autoshare tetapi juga ada fitur MobileLink, yaitu fitur/aplikasi untuk mengakses/menyalin file yang sudah diambil oleh kamera ke smartphone
4. seringkali diwaktu liburan yang hanya berdua dengan pasangan, kita kesusahan untuk mengabadikan foto. dengan Remote Viewfinder, fitur/aplikasi kita tidak takut lagi kehilangan momen berdua dengan mengontrol kamera dari smartphone.

Penampakan Samsung NX2000 dengan segala fiturnya.

setelah saya membaca review, kroscek di berbagai link mengenai NX2000 ini sepertinya emang ga salah lirik, reviewnya biar kecil tetap bandel dan hasil foto dari NX2000 setara dengan kamera DSLR (wah masa iya..kamera sekecil ini.. pasti belum percaya kalau belum coba sendiri) dengan kemudahan dan fitur yang ditawarkan Samsung NX2000 ini membuat saya tertarik membeli dan segera mencobanya, terutama fitur "Easy to Share" yang bisa sangat membantu saya untuk memberikan informasi dengan cepat, update selama Traveling dan bisa terhubung ke smartphone langsung untuk dishare. dan Jawabannya adalah kamera ini benar- benar worth to buy.. ^_^

No comments: