Devdan Show Indonesian Cultural Show.

 
www.instagram.com/barrykusuma 

Bali memang menyimpan sejuta tempat untuk di eksplorasi. Selain wisata alamnya yang terkenal seperti pantai, gunung dan pedesaan di sana, ada juga pertunjukan-pertunjukan budaya yang tidak kalah menarik. Dan salah satu pementasan seni yang cukup menarik adalah Devdan Show.

Devdan Show sendiri adalah merupakan salah satu pementasan tari kontemporer yang dipentskan di Nusa Dua Theater. Seni tari yang cukup spektakuler ini sangat digemari wisatawan lokal maupun asing dimana hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang hadir untuk menyaksikan pementasan ini tiap kali Devdan Show Bali dihelat.

Video Devdan Show by Barry Kusuma

Secara harfiah, kata Devdan berasal dari Bahasa Sansekerta India, dimana Dev yang diambil dari kata Deva yang berarti Dewa atau Tuhan dan Dan yang diambil dari kata Dhana yang berarti anugrah. Sehingga, secara maknawi, kata Devdan ini memiliki arti anugrah dari Tuhan yang berbentuk harga kekayaan, seni dan budaya untuk dipersembahkan ke seluruh penduduk Nusantara.

Ceritanya sendiri berawal dari perjalanan 2 orang pemuda yang memisahkan diri mereka sendiri dari rombongan, lalu memanjat tebing. Di sana, mereka menemukan sebuah peti yang berisi penuh dengan benda unik serta harga karun yang pada akhirnya membawa mereka ke dalam sebuah perjalanan untuk menikmati kekayaan dan harta karun Indonesia yang dikemas dalam pertunjukan seni Devdan Show.
 
www.instagram.com/barrykusuma 
 
Pertunjukan Devdan Show Bali memadukan beberapa tarian tradisional yang berasal dari berbagai belahan bumi Nusantara seperti budaya Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan juga Papua. Tema yang diusung sendiri sebenarnya merupakan tema yang terkait dengan budaya Nusantara dan dibawakan oleh para penampil akrobatik.

Karya seni ini juga dibalut dengan teknologi seperti penataan cahaya lampu, visual effect yang canggih, suara serta asap dengan teknologi tinggi. Para penari yang menampilkan kostum tradisional pun sangat serasi dengan dekorasi panggung yang cukup kontemporer dengan diiringi oleh musik hiphop dan ditambah dengan tarian akrobatik yang sangat terpadu.
 
www.instagram.com/barrykusuma 
 
Pertunjukan ini tidak digelar setiap hari, melainkan hanya pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Devdan Show akan dimulai pada pukul 19:00 di setiap hari-hari tersebut dan akan berlangsung selama 1,5 jam. Sehingga jika anda hendak menyaksikan pertunjukan ini, maka setidaknya anda sudah harus berada di lokasi pada pukul 18:30 seperti yang disarankan.

Sedangkan untuk harga, ada empat blok tempat duduk yang juga terbagi ke dalam empat jenis harga. Dimana tiket kelas VIP dengan harga Rp. 1.000.000 per orang, anda bisa mendapatkan posisi terbaik di tengah-tengah penonton lain. Lalu ada yang mengelilingi kelas VIP yaitu kategori A yang bisa di dapat dengan harga Rp. 600.000 per orangnya. Kemudian kategori B yang berada di bagian paling depan serta paling depan dibandrol dengan harga Rp. 450.000 per orang serta kategori C yang berada di samping kiri dan samping kanan panggung tersebut di labeli harga Rp. 300.000 setiap orangnya.
 
www.instagram.com/barrykusuma 
 
Demikian beberapa poin penjelasan kami terkait pertunjukan Devdan Show Bali yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengetahui tidak hanya budaya Bali, namun budaya yang ada di seluruh penjuru Nusantara. Harapannya dengan beberapa penjelasan di atas dapat membuat kunjungan ke Bali anda lebih maksimal serta pengalaman selama di Bali menjadi lebih berkesan.
 
Devdan Show Video by Barry Kusuma

Photography & Videography by Barry Kusuma
www.barrykusuma.com
www.instagram.com/barrykusuma

3 comments:

Cream penghilang flek hitam tebal said...

keren sekalih gan

liyoskin said...
This comment has been removed by a blog administrator.
agen cream liyoskin jakarta said...

saya suka banget dengan panggung teter