Memanfaatkan Gadget untuk Traveling.


Beberapa waktu lalu saya sudah pernah menulis tentang peralatan Traveling yang dibawa Travel Fotografer dan Videografer, kali ini saya mau share tentang gadget yang saya bawa saat traveling. Gadget bagi saya sangat penting karena menunjang profesi saya sebagai travel fotografer yang banyak menshare informasi tentang destinasi tempat atau tips2 yang saya berikan disosial media. Karena pada saat saya Traveling biasanya saya share informasi secara #LIVE informasi informasi yang saya dapat di social media, sehingga teman2 dan yang memfollow saya mendapatkan banyak manfaat dan informasi jika ingin mengunjungi destinasi tersebut.
 
Tips membuat Video memakai Zenfone Max pakailah mini tripod agar tidak shake.

Dua Gagdet yang saya bawa pastinya Smartphone Android Asus Zenfone Max, kenapa pilihan saya jatuh ke Smartphone ini. Alasan utamanya adalah kapasitas batterenya 5000mah, sangat2 awet dan membantu saya ketika menggunakan social media secara nonstop di smartphone. Alasan2 pengalaman saya memilih Asus Zenfone Max :
 
1. Kapasitas Battery yang besar 5000mah, ketika saya traveling dan nonstop menggunakan social media. Pagi full malamnya sisa battere masih 50%, saya punya pengalaman ke Vietnam kemarin. Saya membeli kartu lokal dan menggunakan Asus Zenfone Max ini sebagai modem untuk tethering di tablet dan mac saya seharian, ketika mau ngecharge malamnya masih sisa 60% battery. Buat travelers yang gak mau ribet cocok banget deh.
 
Foto yang diambil menggunakan Zenfone Max, Lokasi Danau Lut Tawar Takengon Aceh.
 
2. Bentuknya yang eklusif dan elegan, saya memilih warna hitam karena kalau traveling jadi tidak gampang kotor. Saya suka layarnya yang berukuran 5,5inch dan kualitas materialnya terlihat mahal. 

3. Baterai kapasitas 5000 mAh bisa dipastikan ponsel ini mempunyai daya tahan lebih lama, bahkan Asus Zenfone Max ini juga bisa berfungsi ganda sebagai power bank. Buat gamers dan saya juga sering menginstall game untuk, bagi pecinta game seperti saya yang suka membuka aplikasi game kategori berat yang membutuhkan suplai baterai lebih besar berasa banget manfaatnya.
 

 
4. Saya termasuk penggila social media yang parah, saya menginstall semua social media yang ada. Seperti Instagram, facebook, steller, twitter, googleplus, dan banyak applikasi foto lainnya. Kapasitas memory RAM 2 GB pada perangkat ini yang membuat semua aktivitas mobile menjadi lebih lancar. RAM yang besar juga memungkinkan bagi fotografer untuk menginstal berbagai aplikasi tanpa perlu khawatir performa ponsel akan menurun (lemot).
 
Difoto dengan Asus Zenfone Max, Danau Lut Tawar Takengon Aceh.
 Video perjalanan 10 hari keliling Aceh yang saya ambil memakai Asus Zenfone Max.

5. Asus Zenfone Max ZC550KL sudah dibekali kamera dengan resolusi sangat besar baik depan maupun belakang. Kamera belakang (kamera utama) adalah 13 MP (4128 x 3096 pixels) dengan fitur canggih laser autofocus, Dual-LED (dual tone), Flash, Geo-tagging, touch focus, face detector, dan panorama. Kamera ini diklaim mampu merekam kualitas video full HD 1080p@30fps. Sementara untuk kamera depan lebih dari cukup untuk foto selfie maupun video call dengan kapasitas kamera 5 MP. Dengan kamera utama beresolusi cukup besar maka bisa dikatakan kamera Smartphone Zenfone Max ZC550KL ini sudah sangat cukup untuk dibawa traveling dan mengabadikan momen foto.
 
Museum Tsunami Aceh difoto menggunakan ASUS Zenfone Max.

Gadget kedua yang tidak pernah lepas dari saya adalah Smartwatch Zenwatch 2 dari ASUS, semenjak saya menggunakan smartwatch saya sudah tidak pernah lagi memakai jam2 saya yang lama. Ada yang mau beli jam2 saya yang lama? Hehe. Gadget Smartwatch perangkat yang tidak pernah terpisahkan dengan saya, karena pada saat traveling smartphone dan dompet saya taruh di tas pinggang, dan ketika berada di lapangan ada telp masuk atau email tidak kedengeran, padahal menjawab telp bagi saya itu penting banget. Siapa tau klien nelp buat nyewa stok foto atau video hehe..

Alasan Smartwatch Zenwatch 2 ini wajib kamu punya :

1. Desain dari Zenwatch 2 ini elegan banget, saya memilih warna black dan dark navy blue ya dengan alasan saya orang lapangan banget yang selalu traveling diluar. Jadinya sukanya warna yang gelap gelap supaya gak gampang kotor, desain dari jam ini saya suka. Minimalis dan mewah.

2. Harga dari Zenwatch yang tidak sampai 3jt ini bener2 worthed to buy, karena punya banyak fitur yang lengkap seperti Google Now, Weather, Heart Rate, Google +, Notifikasi, dan masih banyak lagi. Fitur Gesture pada perangkat ini juga sangat membantu, misalnya hanya dengan menutup telapak tangan maka layar akan meredup, atau mengarahkan perangkat seperti melihat jam lalu layar menjadi terang sehingga berbagai notifikasi dapat terbaca dengan jelas. Begitu juga ketika pengguna ingin men-scroll notifikasi dan lain-lainnya cukup dengan memutar pergelangan tangan ke depan atau ke belakang.
 

3. Terus terang yang bikin saya worried memakai smartwatch adalah gampang tergoresnya layar, karena saya suka masuk naik gunung pantai dll. tetapi ketika saya mencoba Zenwatch 2 ini dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 sehingga dipastikan layar tetap aman dari goresan. Secara keseluruhan produk ini memiliki dimensi layar 1.63 inci untuk Zenwatch 2 WI501Q dan 1.43 inci untuk Zenwatch 2 WI502Q ditambah fitur layar sentuh dengan teknologi AMOLED. Disamping itu Zenwatch 2 ini juga dilengkapi sensor 6-axis, Gyroscope serta Accelerometer.

4. Smartwatch Zenwatch 2 juga dilengkapi fitur sound standar seperti MP3, WAV Ringtones, Loudspeaker, Vibration, juga fitur Wi-Fi dengan frekuensi 802.11b/g. Perangkat wearable ini juga lebih mudah terhubung dengan perangkat Smartphone via Bluetooth. Asus Zenwatch 2 hanya mendukung sensor untuk accelerometer dan notifikasi yang bisa dilihat hanya SMS, Email, dan IM serta tidak memiliki browser maupun Java.

5. Asus Zenwatch 2 menggunakan GPU Adreno 305 serta prosessor Quad-core 1.2 GHz Snapdragon 400. Dipadukan dengan RAM 512 MB membuat kinerja perangkat ini benar-benar optimal terutama kemudahan dalam mengoperasikan berbagai aplikasi didalamnya. Tentunya ini menjadi nilai lebih Asus Zenwatch 2.
 

6. Zenwatch 2 ini cukup pas di pergelangan tangan yaitu 45.2 mm x 37.2 mm x 11.8 mm membuat tampilannya terlihat elegan dan mewah apalagi perangkat ini mempunyai built body stainless steel yang menawan. Dan seperti yang disebutkan diawal Zenwatch 2 sudah mengantongi sertifikat IP67 sehingga tahan terhadap pasir dan air di kedalaman kurang dari 1 meter di bawah 30 menit.

7. Nah buat kamu yang suka touring dan backpackeran keluar negeri, Zenwatch ini dilengkapi fitur maps dari googlemaps. Jika kita pingin kesuatu tempat tinggal masukan alamat dan mode berjalan dijam bisa langsung ditunjukkan jalan tanpa kita harus membuka smartphone kita, begitu juga dengan touring. Fitur ini cocok banget buat travelers dan pencinta touring.

Photography & Video oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

2 comments:

Wooclip said...

yup zaman sekarang kudu ada gadget buat menemani traveling. mudah dari pesent ticket dll

Streaming and download Box Office Movie Free wooclip.com

Nce Hasna said...

Selaku pakai lumix ya om?