Fuji Subaru Line 5th Station, Jalur Pendakian Gunung Fuji.


Mendaki Gunung Fuji di Jepang boleh jadi merupakan impian banyak pendaki di dunia. Siapa, sih yang tidak mau mendaki salah satu gunung terindah di dunia ini? Untuk mendaki Gunung Fuji terdapat 4 jalur dengan 4 titik awal pendakian dan salah satunya adalah Fuji Subaru Line 5th Station yang merupakan bagian dari jalur pendakian Yoshida dan termasuk ke dalam prefektur Yamanashi. Banyak pendaki baik lokal maupun manca negara yang memulai pendakian mereka di gunung Fuji dari titik ini. Tapi, kalau kalian tak berniat mendaki, kalian tetap bisa datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat dan juga keindahan alam di sekitar sini.
 

Pasti banyak yang setuju jika dikatakan bahwa Gunung Fuji adalah salah satu gunung di Jepang yang menawarkan keindahan yang sangat memukau. Gunung ini termasuk jenis gunung berapi aktif dan letaknya ada di perbatasan antara prefektur Shizuoka dan prefektur Yamanashi. Dari Tokyo, gunung Fuji hanya berjarak sekitar 100 km saja ke sebelah Barat Daya Tokyo. Dengan tinggi mencapai 3.776 meter, Gunung Fuji dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Jepang.

Video Keindahan Gunung Fuji, Video by Barry Kusuma.

Dari Fuji Subaru Line 5th Station kita bisa melihat Gunung Fuji dari dekat dengan puncaknya yang berbentuk kerucut nyaris sempurna ditambah dengan pemandangan pepohonan rindang di sekelilingnya. Dan karena ukurannya yang sangat besar, kalian bisa menyaksikan Gunung Fuji dari berbagai tempat di sekitaran Fuji Subaru Line 5th Station ini. Kalian juga bisa mencoba untuk menyambangi kaki gunung yang indah tersebut. Akan nampak pula sebuah danau besar bernama Danau Ashi (Ashi no Ko) di Hakone dan juga beragam observatorium megah di sekitar Yokohama dan Tokyo.
 

Untuk dapat menyaksikan keindahan Gunung Fuji secara maksimal, waktu terbaik yang disarankan adalah saat musim dingin yaitu antara Desember sampai Maret. Karena di bulan- bulan itulah, selain udara yang bersih dari awan sehingga gunung Fuji akan nampak dengan sangat jelas, kalian juga akan disuguhi pemandangan salju putih yang menghiasi puncak gunung Fuji. Sementara untuk bulan- bulan April sampai Agustus, Gunung Fuji biasanya akan banyak tertutup awan dan kabut. Jadi pastikan untuk datang di waktu yang tepat jika ingin menikmati keindahan Gunung Fuji.
 
 
Fuji Subaru Line 5th Station ini juga memiliki sisi histori yang cukup melegenda, karena di sini kita bisa melihat banyak patung para pendaki. Bagi kebanyakan orang Jepang, Gunung Fuji telah dianggap sebagai simbol dari pemandangan Jepang yang abadi serta objek wisata spiritual sejak zaman kuno. Kata “Fuji” sendiri telah ditemukan berjuta-juta tahun yang lalu pada sebuah kitab Puisi Lama Jepang yang diberi nama “Man’yoshu”. Man’yoshu disusun pada abad ke-8 dan telah banyak meninggalkan bukti-bukti peninggalan sejarah (Ukiyoe Woodblock Prints) dari Gunung Fuji itu sendiri.

Saat ini Fuji Subaru Line 5th Station menjadi tempat wisata yang populer di Jepang, tidak hanya di kalangan para pendaki. Para pehobi motor juga suka melakukan touring didaerah ini, karena ketika datang ke 5th Station ini, saya melihat banyak motor besar sedang touring untuk menikmati keindahan alam di sekitar 5th Station ini. Tak heran jika banyak sekali wisatawan domestik maupun manca negara yang berbondong- bondong datang ke Yamanashi hanya untuk melakukan misi pendakiannya. Setiap tahun, sekitar 200 ribu orang mendaki Gunung Fuji dari Fuji Subaru Line 5th Station yang ada di wilayah Yamanashi ini. Umumnya mereka mendaki ke puncak Gunung Fuji di musim pendakian yaitu antara bulan Juli hingga Agustus. Di rentang waktu inilah Gunung Fuji terbuka buat umum untuk didaki. Rest area dan pondok- pondok peristirahatan hanya akan dibuka pada bulan Juli hingga Agustus jadi pastikan kalian mengunjunginya di bulan yang tepat.


Saat musim mendaki tiba, hindari akhir pekan jika ingin mendaki dari Fuji Subaru Line 5th Station karena pada periode tersebut, biasanyanya tempat ini akan sangat dipadati oleh para wisatawan domestik sehingga akan sangat ramai. Jika kalian seorang pendaki gunung, mendaki Gunung Fuji dapat memicu adrenalin kalian. Rasakan nuansa dingin yang menusuk kulit di area puncak Gunung Fuji yang suhunya bisa mencapai 5 derajat celcius di pertengahan musim panas. Sebaiknya persiapkan dulu kelengkapan pendakian termasuk alat- alat trekking, pakaian hangat, syal, sweater, kaos kaki tebal, jaket bulu, topi wool, dan lain sebagai. Dan buat kalian yang takut atau phobia terhadap ketinggian, mungkin sebaiknya urungkan saja niat kalian untuk melakukan pendakian ke Gunung Fuji.
 
Video Keindahan Gunung Fuji Jepang, Video by Barry Kusuma.
 
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Youtube Channel, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma 

13 comments:

Lina W. Sasmita said...

Indahnyaaaa. sejak kecil udah bermimpi mengunjungi gunung ini.

Ramos Fergundez said...

keren banget nih om, mau banget kesana, someday lah..hehehe / www.smartbisnis.co.id

Rifqy Faiza Rahman said...

bener banget Om, mendaki Gunung Fuji impian saya. Walau "mendaki" ke Jepangnya yang gak gampang :D

wsc biolo asli said...

memang sangat indah

wsc biolo said...

wisata ke jepang lebih oke daripada ke singapura

Ruth George said...

All the places in images looks so different and adventures for travellers.Meet and greet Luton airport parking

EthanBryan09 said...

People wants to travel through trains, because it is the savviest way of travelling.valet parking luton airport

Brooke Higgins said...

Which camera do you use? meet and greet luton

Maya Alexander said...

I am waiting for the pictures you have taken on the tour.
cheapest parking gatwick

download Film HD said...

It made me feel like I'm with you on the trip (the photos are inviting!)

Tempat download & streaming asik check this out

Velasco said...

Lagi-lagi bagus kak videonya. Keep up the good work! Ditunggu updatenya :)

Jenna Catlin said...

Incredible place. It looks amazing. I am planning to vacation there soon. Its going to be good.
compare airport parking Heathrow
compare parking prices at Heathrow

Luton Airport Parking said...

Your traveling journey is quite inspiring as I always love the places you go and picturized them in very creative way.
luton airport meet and greet parking