Fakta yg Membuat Raja Ampat Terkenal di Dunia



Kepulauan Batanta di Raja Ampat

banyak yg tanya kenapa sih Raja4 yg selalu dipromosikan apakah begitu indahnya disana? saya coba jawab ya kenapa Raja Ampat begitu dikagumi oleh Travelers Mancanegara maupun lokal, walaupun banyak destinasi lain yg tidak kalah indahnya di Indonesia.

yang membuat Raja Ampat Spesial karena letaknya itu diantara wilayah segitiga karang dunia (coral triangel) yang belum tahu apa itu segitiga karang dunia (coral triangel) lokasi ini merupakan pusat keanekaragaman hayati dunia.


tidak hanya keindahan alam, Raja Ampat juga punya Budaya Lokal.
salah satu dermaga di Kepulauan Raja Ampat


Segitiga karang itu sebenarnya meliputi Indonesia, Philipina, Malaysia, Timor Leste, Papua New Guinea dan Kepulauan Salomon. yg terbesar adalah Indonesia. kalau Hutan Amazon dikenal punya aneka macam spesies binatang didalamnya, nah Raja Ampat itu adalah Hutan Amazonnya bawah laut.

Wilayah yg masuk Segitiga Karang (Coral Triangle) adalah Raja4, Derawan, Wakatobi dan Komodo. tidak heran keindahan bawah laut tempat ini. garis batas wilayah terumbu karang di ke-6 negara menyerupai segitiga. Itu sebabnya wilayah tsb disebut sebagai segitiga karang dunia.

Peta Segitiga Karang Dunia (Coral Triangle) yg sebagian besar wilayah Indonesia.
dari sekian banyak Destinasi Segitiga Karang Dunia & Raja4 yg hanya ada di Indonesia,tidak heran Negara tetangga pada ngiri hehe.. ini dia Peta Segitiga Karang (Coral Triangle) yang sebagian besar meliputi wilayah Indonesia ^_^


(Advertorial)

Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia. membaca buku 15 Destinasi ini membuat Travelers & Fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia, di Buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia. Bagi Fotografer yang ingin keliling Indonesia Buku ini wajib dimiliki karena merupakan panduan yang lengkap destinasi mana saja yang harus Fotografer harus kunjungi di Indonesia untuk membuat stok foto.

banyak Travelers merasa bepergian dan liburan hanya menghabiskan uang saja, padahal banyak aktifitas yang bisa dilakukan pada saat Traveling salah satunya adalah memotret. Traveling dan memotret adalah bagian yang tidak terpisahkan, sebagian besar kita pada saat liburan pasti membawa kamera. di buku ini saya berikan tips travel foto disetiap destinasi Wisata termasuk tips memotret event budaya yang bisa menjadi panduan Travelers, dengan adanya Tips Travel foto dibuku ini bertujuan untuk membuat foto yang baik sehingga foto foto traveling ini bisa digunakan untuk kebutuhan Blog atau majalah.

kelebihan lain buku 15 Destinasi Wisata Terbaik ini adanya
1. menerangkan cara "How To Get There" secara lengkap dan Detail
(bulan yg bagus utk berkunjung, acara budaya dll)
2. Foto foto didalam Buku ini semuanya "Full Colors" dengan harga terjangkau Rp 48.000.
3. informasi destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi
4. Tips Travel Foto disetiap Destinasi Wisata & tips yg diberikan tidak terbatas kamera DSLR saja tetapi kamera Pocket & Smartphone.
5. Kalau Buku Referensi Travel umumnya 1 destinasi,tetapi di Buku ini 15 destinasi yg memudahkan untuk merencakan liburan.

Book Review di Majalah The Journey

Testimonial para pembaca yang sudah membaca dan beli Buku ini
http://chirpstory.com/li/37471

Travelers & Fotografer yang ingin hunting keliling Indonesia, bisa memakai buku ini untuk referensi.

anda bisa memesan Buku ini di Gramedia Online dan Toko Buku Terdekat.
pesan buku ini di Gramedia Online klik
http://bit.ly/PJ2iSg

4 comments:

Ari Murdani said...

Wah, sepertinya di peta ini ada yg kurang lengkap. Masih ada Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh yg diakui Unesco mas. Karena disana banyak sekali jenis hewan dan fauna yg beraneka ragam.

Salam

rumah yogyakarta said...

tidak disangsikan lg raja ampat emang rajanya keindahan laut... byk sekali foto2 indah tentang raja ampat bisa kita temukan di internet

Anonymous said...

Keternamaan Raja Ampat menginspirasi salah satu nama Pit, Block Raja Ampat..

rumah dijual di yogyakarta said...

raja ampat masih menjadi tempat wisata yang paling elit dan mahal tak dipungkiri bahwa alam disana masih alami karena jumlah wisatawan yang dibatasi untuk berkunjung disana.