Fakta Unik & Menarik tentang Sydney Australia.


Sydney di Australia ibarat Jakartanya Indonesia, Sydney merupakan salah satu kota tersibuk di Dunia. Yang saya suka di Sydney karena banyaknya bangunan tua bersejarah dan wisata pantainya yang tidak kalah indah. Akses yang mudah kemana mana, dan merupakan kota dengan banyak penduduk yang datang dari seluruh dunia.


Setiap tahunnya Sidney dikunjungi oleh lebih dari 10 juta wisatawan baik wisatawan domestic maupun wisatawan luar negeri untuk objek wisata pantai dan pertunjukan atraksinya. Sydney sebagai kota yang memiliki sejarah Eropa yang kaya, cuaca yang bagus dan bersahabat, kehidupan ekonomi yang berjalan baik, dan gaya hidup yang beragam membuatnya menjadi salah satu kota tujuan wisata bagi banyak wisatawan. Namun, tidak hanya sekedar pantai, Opera House, dan Harbour Bridge yang terkenal di Sydney. Masih ada fakta unik dan menarik tentang Sydney yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang harus dikunjungi.
 
Berikut ini adalah fakta yang unik dan menarik tentang Sydney yang menarik untuk diketahui.
 
1. Sydney punya jembatan terindah di dunia, The Sydney Harbour Bridge. Jembatan baja lengkung dengan bentang terluas, terpanjang, dan tertinggi di dunia.

2. Australia adalah negara yang punya cost living yang tinggi di dunia, terutama di kota Sydney sangat mahal jika dibandingkan dengan kota kota di Australia pada umumnya.
 
 
3. karena Sydney merupakan kota dengan living cost yang tinggi, Sydney juga kota paling mahal ke-12 di dunia dengan harga properti rata-rata USD 8,717 per meter persegi atau Rp 90.000.000 permeternya.

4.Karena Sydnye adalah kota besar di Australia, Sydney Tower adalah bangunan tertinggi kedua di seluruh Australia pada 1001 kaki di atas CBD Sydney.

5.Ketika saya mengunjungi Sydney, saya banyak temui orang asia dan juga banyak ras dari negara lain yang berada disini, maka tidak heran kalau bahasa Inggris, Bahasa Arab, Kanton, Mandarin, Yunani dan Vietnam adalah bahasa utama yang digunakan di Sydney.
 
 
6. Walaupun Sydney merupakan kota tersibuk di Australia, rata rata mall dan toko disini tutup jam 5 sore atau maksimal jam 7 malam.

7.Dibalik megahnya Sydney opera house, ternyata pembuatan gedung ini sangat fantastis. Biaya pembangunan Sydney Opera House menghabiskan 102 juta AUD atau setara 1 triliun lebih.

8.Sydney juga punya pantai, pantainya juga salah satu yang terbaik di dunia. Pantai tersebut adalah Bondi Beach, Tebing pantai Bondi menyajikan pemandangan pantai, taman, tebing, teluk dan kolam batu sepanjang 6 kilometer dan memakan waktu sekitar 2 jam untuk menjelajahinya.
 

9.Ternyata kota Sydney menjadi tempat favorite dan bermain bagi bintang Hollywood, termasuk Paris Hilton, Jessica Simpson, Justin Timberlake, Sylvester Stallone, Christina Aguilera dan Jennifer Lopez.

10.Banyak bangunan tua di Sydney, cost labor yang mahal membuat kita agak kesusahan mencari toilet. Di sebagian besar kota kota di Australia dan terutama Sydney kita agak susah mencari toilet, tidak seperti di Indonesia disetiap lantai mall atau gedung perkantoran pasti ada toilet. Disini susah karena mungkin biaya pemeliharaan yang mahal.
 
 
11. Sydney merupakan kota yang padat, sehingga mencari parkir sangat sangat susah disini. Jika anda traveling ke Sydney dengan mengendarai mobil, saya sarankan urungkan niat tersebut. Karena disini tarif parkir termahal di dunia, perjamnya bisa lebih dari 7AUD yang paling murah di jam tidak sibuk, dijam sibuk bisa 15AUD perjam dan maksimal hanya 2 jam.

12. sangat sulit mencari lokasi parkir di Kota Sydney, oleh karena itu system transportasi bis menjadi pilihan utama buat para travelers dan masyarakat kota Sydney.

13. Sydney gudangnya spot arsitektur menarik, bagi pencinta fotografi Sydney destinasi yang harusnya tidak boleh dilewatkan.

Sydney merupakan Kota yang sangat menarik, disini kita bisa melihat banyak budaya dari seluruh dunia berada disini. Selain itu arsitektur dan lokasi wisata yang banyak bisa kita jumpai disini menjadikan Sydney destinasi yang wajib dikunjungi.
 
Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma